Advertorial

Lupa Membawa Kartu JKN-KIS saat Istri Harus Operasi Caesar, Setiawan Tak Panik karena Ada Mobile JKN

Aplikasi Mobile JKN memberikan beragam kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses berbagai pelayanan administrasi BPJS Kesehatan.

Istimewa
Setiawan, warga Desa Karanggan, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, ketika ditemui di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Cibinong, Senin (20/01). 

“Menurut saya aplikasi Mobile JKN ini sangat membantu masyarakat seperti saya dalam mengurus segala sesuatu mengenai kepesertaan..."

CIBINONG - Semakin majunya teknologi membuat seluruh masyarakat hingga badan pelayanan publik dituntut harus mengikuti dan menyesuaikan dengan adanya perkembangan di dunia teknologi.

Begitu juga dengan apa yang dilakukan oleh BPJS kesehatan, yang hingga saat ini terus menghadirkan inovasi melalui aplikasi Mobile JKN ciptaannya.

Aplikasi Mobile JKN dirasa dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses berbagai pelayanan administrasi, seperti pendaftaran, melihat tagihan iuran, perubahaan faskes, hingga mengetahui ketersediaan tempat tidur, jadwal tindakan operasi, dan daftar obat-obatan yang ditanggung.

Dengan adanya kemudahan yang dihadirkan dalam aplikasi Mobile JKN itu, dirasa dapat memangkas waktu, karena dapat dilakukan di manapun tanpa harus datang ke kantor cabang BPJS Kesehatan.

Meski Belum Pernah Menggunakannya, Adi: Ngga Akan Pernah Rugi Jadi Peserta JKN-KIS

2 Kali Operasi Tumor Sang Anak Berjalan Baik dengan Program JKN-KIS

Sadiah Ajak Seluruh Masyarakat Jaga Program JKN-KIS

Setiawan (27) merupakan salah satu peserta JKN-KIS yang terdaftar segmen peserta mandri kelas 3.

Pria yang bertempat tinggal di Desa Karanggan Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor ini menceritakan bagaimana Mobile JKN sangat membantu dan mempermudah segala sesuatunya terkait urusan kepesertaannya dalam program JKN-KIS.

“Menurut saya aplikasi Mobile JKN ini sangat membantu masyarakat seperti saya dalam mengurus segala sesuatu mengenai kepesertaan," tuturnya kepada tim Jamkesnews.com di kantor BPJS Kesehatan Cabang Cibinong, Senin (21/01).

Dilanjutkan, "Aplikasi ini sangat mudah digunakan, contoh kecilnya saja perubahan faskes. Dulu saya harus ke kantor dulu untuk mengurusnya, itupun kalau masih dapat antrean dan seluruh data lengkap."

"Tetapi sekarang sudah tidak perlu gitu lagi, cukup dengan mengunduh aplikasi Mobile JKN maka kemudahan pengurusan administrasi tersebut sudah tersedia di Mobile JKN,“ cerita Setiawan.

Program JKN-KIS BPJS Kesehatan, Wani: Buat Saya yang Berpenghasilan Pas-pasan, Ini Rejeki Besar

Menikmati Manfaat BPJS Kesehatan, Setyo: Semoga Pemerintah Terus Hadir dengan Program JKN-KIS Ini

Kompak, Dua Sahabat Ini Andalkan Kartu JKN-KIS untuk Jaminan Kesehatan Diri dan Keluarganya

Operasi caesar

Tidak hanya itu, Setiawan juga pernah memanfaatkan fitur yang terdapat dalam aplikasi Mobile JKN saat sang istri harus menjalani proses persalinan dengan Caesar.

Dirinya mengaku, kala itu lupa membawa kartu kepesertaan JKN-KIS milik istrinya.

Namun, dirinya ingat bahwa dalam aplikasi Mobile JKN tersebut terdapat fitur kartu digital, sehingga saat proses administrasi, dirinya hanya perlu menunjukkan kartu JKN-KIS digital di dalam aplikasi Mobile JKN.

Jadi Peserta JKN-KIS, Bebas Rasa Khawatir Akan Penyakit yang Bisa Datang Kapan Saja

“Beberapa bulan yang lalu istri saya melahirkan anak pertama. Saya bawa istri saya ke klinik Yafida di kawasan Gunung Putri. Alhamdulillah karena saya peserta JKN-KIS saya tidak khawatir atau takut masalah biaya," tutur Setiawan.

"Sampai di sana karna panik (istri harus operasio caesar), Saya lupa membawa kartu JKN-KIS, tapi saya bisa tunjukkan kartu digital saya melalui Mobile JKN sehingga pelayanan tidak terhambat, setelah menjalani beberapa prosedur pemeriksaan istri harus dirujuk ke RS Anisa. Di sana istri saya ditangani dengan baik sampai melahirkan dan pulang ke rumah,” kenang Setiawan lagi.

Terbantu saat Istri Harus Operasi Caesar, Iskandar: Ayo Daftar Jadi Peserta JKN-KIS Sekarang Juga

Ikut Program JKN-KIS Yayan dan Keluarga Merasa Aman, Ini Kisahnya saat Alami Kecelakaan

Maka, ia berharap semoga ke depannya Mobile JKN ini semakin bagus fiturnya, sehingga semakin banyak masyarakat yang terbantu dengan aplikasi ini.

Ia juga berdoa agar semua masyarakat yang membutuhkan dapat merasakan pelayanan JKN KIS yang semakin baik dan meningkat. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved