Breaking News:

Advertorial

Meski Belum Pernah Menggunakannya, Adi: Ngga Akan Pernah Rugi Jadi Peserta JKN-KIS

Hadirnya Program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS kesehatan terus memberikan manfaat bagi seluruh peserta dan masyarakat.

jamkesnews.com
Refkyar Adi Nugroho, warga Perumahan Grya Dramaga Asri, Desa Cibanteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, ketika ditemui di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Cibinong, Senin (20/01). 

CIBINONG - Hadirnya Program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS kesehatan terus memberikan manfaat bagi seluruh peserta dan masyarakat.

Hal tersebut terlihat dari angka kunjungan di seluruh fasilitas kesehatan (Faskes), baik itu Fasilitas Kesehatan tingkat Pertama (FKTP) maupun Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL).

Bukan hanya itu, dengan sejumlah manfaat yang diberikan oleh Program JKN-KIS membuat banyak masyarakat kini memilih menjadi peserta JKN-KIS sebagai penjamin kesehatan diri dan keluarganya.

Salah satu peserta yang telah terdaftar menjadi peserta JKN-KIS adalah Refkyar Adi Nugroho.

Menikmati Manfaat BPJS Kesehatan, Setyo: Semoga Pemerintah Terus Hadir dengan Program JKN-KIS Ini

Program JKN-KIS BPJS Kesehatan, Wani: Buat Saya yang Berpenghasilan Pas-pasan, Ini Rejeki Besar

2 Kali Operasi Tumor Sang Anak Berjalan Baik dengan Program JKN-KIS

Pria yang biasa disapa Adi ini merupakan peserta JKN-KIS segmen mandiri yang bertempat tinggal di Perumahan Grya Dramaga Asri, Desa Cibanteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor.

Menurut dia, Program JKN-KIS merupakan program yang sangat bagus dan dapat dijadikan oleh masyarakat sebagai penjamin kesehatan dirinya jika sewaktu-waktu jatuh sakit.

“Sudah 4 tahun menjadi peserta JKN-KIS. Saya menilai bahwa Program JKN-KIS ini sangat bagus untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan," tuturnya.

"Meskipun saya pribadi belum pernah menggunakannya, tapi saya percaya, program ini sungguh menjamin kesehatan saya dan keluarga. Jadi, ngga akan rugi jadi peserta JKN-KIS,” imbuh Adi kepada Tim Jamkesnews, saat ditemui di kantor BPJS Kesehatan Cabang Cibinong, Senin (21/01).

Sadiah Ajak Seluruh Masyarakat Jaga Program JKN-KIS

Kompak, Dua Sahabat Ini Andalkan Kartu JKN-KIS untuk Jaminan Kesehatan Diri dan Keluarganya

Ikut Program JKN-KIS Yayan dan Keluarga Merasa Aman, Ini Kisahnya saat Alami Kecelakaan

Masyarakat kurang mampu

Di sisi lain, pria yang masih aktif berkuliah di salah satu universitas swasta di Bogor itu menyebut bahwa dengan adanya Program JKN-KIS ini sangat membantu masyarakat khususnya golongan kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan yang adil.

Sehingga masyarakat kurang mampu tidak perlu lagi merasa enggan berobat meskipun tidak memiliki biaya.

Halaman
12
Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved