Breaking News:

Advertorial

Sadiah Ajak Seluruh Masyarakat Jaga Program JKN-KIS

Semenjak Program JKN-KIS di luncurkan tahun 2014, telah banyak masyarakat yang merasakan keuntungannya. Salah satunya adalah Sadiah Fajrin.

jamkesnews.com
Sadiah Fajrin, mahasiswi peserta Program JKN-KIS yang bertempat tinggal di Ciampea Kabupaten Bogor. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG — Memiliki jaminan kesehatan dirasa sangat penting bagi masyarakat. Bukan hanya sekedar pemenuhan kebutuhan semata, memiliki jaminan kesehatan dapat dijadikan sebagai kebutuhan penting untuk berjaga-jaga menghadapi sakit yang tidak terduga. BPJS Kesehatan sebagai penyelengara dari program pemerintah tersebut selalu berusaha memberikan kemudahan atas pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang menjadi peserta program ini.

Semenjak Program JKN-KIS di luncurkan tahun 2014, telah banyak masyarakat yang merasakan keuntungannya. Bahkan tidak sedikit masyarakat yang datang jauh dari tempat domisilinya hanya untuk mendaftarakan dirinya menjadi peserta JKN-KIS.

Salah satunya adalah Sadiah Fajrin. Mahasiswi yang bertempat tinggal di Ciampea Kabupaten Bogor itu mengatakan bahwa sangat penting untuk memiliki jaminan kesehatan agar dapat kesehatannya dapat dijamin oleh Program JKN-KIS.

“Kalau menurut saya penting seluruh masyarakat untuk memiliki jaminan kesehatan. Karena dengan adanya jaminan kesehatan, kita suda tidak perlu khawatir apabila kita jatuh sakit. Kita tidak akan tau kapan sakit akan menyerang, jadi sebelum sakit datang alangkah baiknya kalau kita menjaga diri kita dengan mendaftar menjadi peserta JKN-KIS,” ucap Sadiah, beberapa waktu lalu.

Sadiah yang masih berstatus mahasiswa juga tidak lupa untuk selalu memastikan keaktifan kepesertaan JKN-KIS nya.

Meskipun dirinya bersyukur bahwa sama sekali belum pernah memanfaatkan kartu JKN-KIS miliknya untuk berobat, dia percaya dengan bergotong royong bersama seluruh masyarakat melalui Program JKN-KIS akan banyak masyarakat tertolong termasuk dirinya dan keluarga besarnya.

“Jujur saya pribadi belum pernah mengunakan kartu JKN-KIS ini untuk berobat, tetapi ayah saya selalu rutin membayarkan iuran karena saya yakin program ini akan menjamin kesehatan saya seperti yang pernah dirasakan keluarga saya. Jadi sayang sekali apabila program yang baik ini tidak sama-sama kita jaga. Pesan saya untuk yang menunggak pembayaran iuran segeralah lunasi tungakannya, dan yang belum terdaftar segeralah mendaftar, jangan sampai menyesal,” tutur Sadiah

Di tahun ke-6 penyelenggaraan Program JKN KIS, Pemerintah bersama dengan BPJS Kesehatan terus mengembangkan layanan demi terpenuhinya keinginan masyarakat akan kemudahan memperoleh pelayanan kesehatan yang terjangkau namun tetap maksimal, sejumlah kebijakan strategis telah diterbitkan dengan harapan terus memberikan kepuasan kepada masayarakat, hal ini sejalan dengan arahan strategis manajemen BPJS Kesehatan bahwa Tahun 2020 merupakan tahun pelayanan dan kepuasan peserta. (*)

Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved