Breaking News:

Advertorial

Jadi Peserta JKN-KIS, Bebas Rasa Khawatir Akan Penyakit yang Bisa Datang Kapan Saja

Program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah terhadap kesehatan masyarakat Indonesia.

jamkesnews.com
Ade 

CIBINONG - Setiap orang perlu untuk mendapatkan perlindungan kesehatan terhadap dirinya maupun keluarganya.

Hal ini sangat disadari oleh Ade (30), warga Leuwiliang, Jasinga, Kabupaten Bogor. Maka, baginya, kesehatan merupakan prioritas.

Atas kesadaran tersebut, meski rumahnya cukup jauh, ia  rela mengorbankan waktunya untuk datang ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Cibinong untuk mendaftarkan diri serta keluarganya sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS) atau JKN-KIS.

Program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah terhadap kesehatan masyarakat Indonesia.

Ade sadar saat ini jaminan kesehatan harus diperoleh untuk berjaga-jaga kelak ketika dibutuhkan.

Terbantu saat Istri Harus Operasi Caesar, Iskandar: Ayo Daftar Jadi Peserta JKN-KIS Sekarang Juga

“Saya daftar sebagai peserta JKN untuk berjaga-jaga ketika ada keluarga yang sakit. Saya berfikir bahwa jaminan kesehatan merupakan hal yang sangat penting untuk dimiliki. Dengan begitu, kami memprioritaskan untuk memiliki jaminan kesehatan dibandingkan dengan apapun,” ucap Ade, Selasa (14/1).

Ketika ditanya oleh tim Jamkesnews, dirinya sadar dengan mengikut sertakan dirinya dan keluargnya menjadi anggota JKN-KIS dapat membantu dirinya menghindari biaya fasilitas berobat yang semakin mahal.

Ia juga tak segan untuk memberikan tanggapan positifnya tentang pelayanan yang diberikan oleh petugas BPJS Kesehatan dan pelayanan di rumah sakit.

“Pelayanan adminitrasi di kantor cabang ini sudah sangat baik, mulai pertama pada saat mengambil nomor antrean sudah cukup cepat dengan petugas keamanan yang memberikan arahan jelas dan sangat mudah di mengerti, sehingga kita tidak bingung jika ada yang belum jelas atau kurang dimengerti.” jelas Ade.

Terbebas dari rasa khawatir

Hal yang membuat Ade yakin untuk menggunakan kartu JKN-KIS ketika dirinya melihat sudah banyak masyarakat yang terbantu dengan program ini.

Ade yakin dengan memiliki jaminan kesehatan dirinya dan keluarganya terbebas dari rasa khawatir akan datangnya panyakit di waktu yang ia sendiri tidak ketahui.

Lebih dari pada itu, Ade menganggap bahwa menjadi peserta JKN-KIS merupakan perbuatan yang mulia, untuk dapat membantu masyarakat menengah kebawah, sehingga masyarakat yang kurang mampu dapat terlayani kesehatanya dengan baik.

“Karena ini gotong-royong, mari semua sama-sama mendaftar dan rutin bayar iuran, supaya yang kurang mampu dan membutuhkan pelayanan kesehatan tetap bisa terjamin,” ujar Ade.

Ade berdoa untuk BPJS Kesehatan ke depan agar selalu berguna untuk masyarakat dan menjadi lembaga yang selalu dapat membantu banyak orang. (*)

Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved