Breaking News:

Advertorial

2 Kali Operasi Tumor Sang Anak Berjalan Baik dengan Program JKN-KIS

Sirwan, salah satu peserta program JKN-KIS, mengaku tak pernah merasakan kesulitan dan mendapatkan perlakuan yang berbeda dari rumah sakit.

jamkesnews.com
Sirwan Sidik (56), salah satu peserta program Jaminan Kesehatan Nasional–Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG — Sejak ditunjuknya BPJS Kesehatan sebagai badan yang menyelenggarakan jaminan sosial di bidang kesehatan, hingga saat ini tercatat sudah hampir seluruh rakyat Indonesia yang terdaftar menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Bagi mereka yang sudah terdaftar menjadi peserta JKN-KIS, menjadi peserta JKN-KIS merupakan suatu rejeki yang sangat berlimpah. Begitu juga yang dirasakan oleh Sirwan Sidik (56).

Sirwan, begitu dia akrab disapa, mengatakan bahwa sangat penting untuk memiliki jaminan kesehatan. Dengan adanya jaminan kesehatan, kata Sirwan, dirinya sudah tidak perlu khawatir untuk menjalani segala aktifitasnya.

Menurutnya, ia dan keluarga sudah merasa aman apabila suatu saat nanti jatuh sakit.

“Saya rasa program JKN-KIS ini sangat bermafaat besar bagi masyarakat. Banyak masyarakat yang terbantu akan adanya program ini, terutama saya sendiri, setelah terdaftar menjadi peserta JKN-KIS saya selalu merasa aman kalau suatu saat sakit menyerang karena jaminan kesehatan sudah terjamin ,meskipun pribadi dan keluarga tak ingin sakit,” ujar Sirwan.

Hal yang membuat dirinya merasa yakin dengan Program JKN-KIS ini adalah karena program JKN-KIS sudah sangat banyak membantu rekan-rekannya yang menderita berbagai penyakit sakit dengan biaya puluhan sampai ratusan juta rupiah.

Berbagai komentar positif ia dengar setelah berjumpa dengan rekannya yang memanfaatkan kartu kepesertaan JKN-KIS nya saat berobat.

“Saya memang belum pernah sakit parah atau sampai di rawat di rumah sakit. Namun beberapa kali saya periksa ke Puskesmas karena sakit ringan saja, di sana saya akui tidak ada pungutan biaya, bahkan banyak teman-teman saya yang juga sudah banyak gunakan merasa sangat terbantu dengan adanya Program JKN-KIS ini,” tambah Sirwan.

Ada satu hal lainnya yang membuat dirinya berterima kasih kepada Program JKN-KIS ini ketika program yang digalakkan oleh BPJS Kesehatan itu membantu dalam proses pengobatan sang anak yang telah 2 kali menjalani operasi pengangkatan timor di dada.

Selama Sirwan mengurus proses administrasi hingga sang anak diperbolehkan untuk pulang, ia tidak pernah sama sekali merasakan kesulitan dan mendapatkan perlakuan yang berbeda dari rumah sakit.

Ia merasa pelayanan yang diberikan sangat baik dan berkualitas, sehingga dirinya merasa aman dan nyaman saat menemani pengibatan sang anak.

“Anak saya pernah terkena sakit tumor di bagian dada dan harus segera di operasi sebanyak 2 kali, Alhamdulilah semua berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan. dari pihak rumah sakit pun sangat ramah dan tentu tidak ada pungutan biaya sama sekali,” tutur Sirwan.

Pria yang bertempat tinggal di Gunung Putri ini berharap semoga program ini terus ada, maju dan terus membantu masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan yang terjangkau. (*)

Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved