Breaking News:

Trending Topic

Eka Kurniawan dan Cantik itu Luka Trending Hanya karena Kutipan tentang Pelacur, Begini Polemiknya

Penulis Novel berkelas sastra Eka Kurniawan trending plus karya yang diperbincangkannya Novel Cantik itu Luka. Bahkan tokoh dalam novel itu, Dewi Ayu

Penulis: Wito Karyono | Editor: Wito Karyono
twitter
Eka Kurniawan, Novel yang dibuatnya Cantik Itu Luka dan tokoh utama novel tersebut yakni Dewi Ayu trending. Mereka trending hanya karena kutipan salah satu netizen tentang pelacur yang ada dalam buku tersebut. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Penulis Novel berkelas sastra Eka Kurniawan trending plus karya yang diperbincangkannya Novel Cantik itu Luka.

Bahkan tokoh utama dalam novel itu, Dewi Ayu ikutan trending.

Selain itu nama-nama tenar ikut mengomentari polemik karya Eka Kurniawan yang menjadi trending hanya karena diambil kutipannya, bukan karya secara keseluruhannya.

Baca juga: Ramai Ditanyakan, Kenapa Buku Kumcer Eka Kurniawan Jadi Barang Bukti Polisi dalam Kasus Anarko?

Baca juga: Buku Indonesia Menuju 2045 Diluncurkan di Lemhanas

Trendingnya Eka Kurniawan dan karyanya bermula dari cuitan netizen dengan nama RM @rm_bgsr.

Ia menulis begini: “Yg nama nya eka kurniawan FIX GOSAH LU TEMENIN sp yg tau doi bacok aj ato geprek otaknya. Bisa2 cok merepresentasikk wanita sbg pelacur dan memakai kata “semua perempuan pelacur” Dia keturunan lonte ibuknya neneknya mbaknya, adek cwenya, sodara2 cwe nya lonte semua bangsat!”

Hingga berita ini diturunkan, cuitan tersebut telah diretweet 348 kali disukai 1.435 orang dan dibagikan dengan tweet kutipan sebanyak 3.971 kali.

Nah Eka Kurniawan, sang penulis melalui akunnya, @gnolbo menjawab bahaya baca buku, atau bahaya tidak membaca buku?

Jawaban Eka Kurniawan memperoleh respon lebih banyak yakni 3.458 kali diretweet 373 kali tweet Kutipan dan disukai 11.000 orang.

Nah didinding @rm_bgsr.ikut berkomentar tokoh pupuler di dunia twitter seperti @handokotjung yang memiliki 621.000 follower.

Baca juga: DKI Jadi Percontohan Nasional Karena Mampu Tekan Kasus Covid-19 Turun 78 Kali Lipat

“Membalas  @rm_bgsr Yang namanya Daenerys Targaryen jangan ditemenin, siapa yang tau doi bacok atau geprek otaknya. Bisa-bisanya cok dia bilang “all men must die.” Lah dia keturunan naga, bapaknya gila, abangnya gila, satu kota dibakar semua bangsat.”

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved