Breaking News:

Pilkada Tangsel

Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan Bakal Dilantik 26 April 2021 Sebagai Pemimpin Tangsel Baru

Benyamin Davnie mengaku tak punya persiapan khusus jelang pelantikannya sebagai Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode selanjutnya.

Warta Kota
Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan akan dilantik 26 April 2021 sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel yang baru, menggantikan Airin Rachmi Diany. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Benyamin Davnie mengaku tak punya persiapan khusus jelang masa pelantikannya sebagai Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode selanjutnya. 

Dirinya yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tangsel mengaku pelantikan tersebut bakal berlangsung pada 26 April 2021 nanti. 

Hal itu sesuai surat lampiran yang diterima pihaknya dari Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Otda Kemendagri). 

Baca juga: Benyamin Davnie-Pilar Saga Menangi Pilkada Tangsel 2020, DPD Partai Golkar: Laik Masuk Rekor MURI

Baca juga: Benyamin Davnie dan Pilar Saga Bantah Gunakan Dana Baznas untuk Kampanye saat Pilkada Tangsel 2020

"Enggak ada persiapan khusus, saya malah sekarang lagi menunggu saja. Saya tugaskan Kabag Pemerintahan berkomunikasi dengan Pemprov Banten untuk pelantikannya seperti apa," katanya saat dikonfirmasi, Kota Tangsel, Senin (12/4/2021).

"Tapi mencermati pengalaman Kabupaten Serang dan Kota Cilegon itu jumlah yang diundang itu sangat dibatasi yang lain sisanya daring. Sudah ada surat dari Ditjen Otda menjelaskan tanggal 26 April 2021 (pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel-red)," lanjutnya. 

Ia menuturkan, nantinya kekosongan kursi nomor satu di Kota Tangsel bakal diisi dengan Pelaksana Harian (Plh). 

Baca juga: Airin Rachmi Diany Dituding Kubu Muhamad-Saraswati Selewengkan Dana Baznas saat Pilkada Tangsel

Baca juga: Muhamad-Saraswati Minta Mahkamah Konstitusi Ulang Pilkada Tangsel 2020

Menurutnya, pejabat yang menjabat Plh Wali Kota dan Wakil Wali Kita Tangsel bakal ditentukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. 

"Ibu Airin habis (masa jabatan Wali Kota Tangsel-red) tanggal 20 April 2021. Berarti nanti ada PLH (Pelaksana harian) itu ditentukan dari provinsi mau ngambil dari Tangsel atau mengambil dari pejabat Provinsi," pungkasnya.

Penulis: Rizki Amana
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved