Pendidikan

Optimalkan Pembelajaran Jarak Jauh, Gredu Hadirkan Fitur Baru Kelas Interaktif dan Tugas Online

Kedua fitur ini bagian dari solusi yang ditawarkan Gredu untuk setiap persona dalam kegiatan pendidikan, yakni sekolah, guru, murid, dan orang tua.

Gredu
Tugas Online - Student Web Version dari platform edu-tech Gredu. Mengoptimalkan pembelajaran jarak jauh (PJJ), Gredu menghadikrna fitur baru, yakni Kelas Interaktif dan Tugas Online. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk solusi atas kendala yang dihadapi selama penerapan pembelajaran jarak jauh (PJJ), platform edu-tech Gredu memperkenalkan dua fitur baru, yakni Kelas Interaktif dan Tugas Online.

Chief Technology Officer Gredu Mohammad Fachri mengatakan bahwa kedua fitur ini merupakan bagian dari solusi yang ditawarkan Gredu untuk setiap persona dalam kegiatan pendidikan, yakni sekolah, guru, murid, dan orang tua.

"Gredu memberikan solusi secara end to end dengan fokus di masing-masing persona nya, di mana kami melihat masing-masing persona dalam mengadopsi teknologi itu memiliki cara yang berbeda,” ujar Fachri saat konferensi pers virtual, Rabu (1/7/2020).  

Tak Sekadar Bimbel Karantina, Ini Supercamp Karantina Bertapa, Biaya Rp 28 Juta 100 Persen Masuk PTN

Bimbel Karantina Lavender di Hotel Mewah Capai Rp 60 Jutaan, Tak Lolos PTN Uang Kembali Rp 12,5 Juta

1. Kelas Interaktif

Lebih lanjut dipaparkan, untuk fitur Kelas Interaktif berguna bagi guru untuk membimbing murid saling berdiskusi dan melakukan tanya-jawab secara real-time.

Para guru dapat mendampingi siswanya melalui perangkat masing-masing sehingga pembelajaran bisa berlangsung lebih efektif dan efisien. 

“Di kelas online ini, para guru membuat materi lalu membagikannya ke siswa melalui aplikasi Gredu Teacher. Materi yang diterima para siswa melalui aplikasi Gredu Student bisa didiskusikan bersama di Kelas Interaktif sesuai materi pelajaran,” ungkapnya.

Mulai Rp 53 Juta Bimbel Karantina Lavender di Hotel Mewah, Gagal Masuk PTN Uang Kembali Rp 12,5 Juta

Siswa Ikut Bimbel Rp 89 Juta Demi Masuk FK UI, yang Lagi Tren Bimbel Model Karantina

Detail Kelas Interaktif - Teacher Web Version yang ada di dalam aplikasi platform edu-tech Gredu. Mengoptimalkan pembelajaran jarak jauh (PJJ), Gredu menghadirkan fitur baru, yakni Kelas Interaktif dan Tugas Online.
Detail Kelas Interaktif - Teacher Web Version yang ada di dalam aplikasi platform edu-tech Gredu. Mengoptimalkan pembelajaran jarak jauh (PJJ), Gredu menghadirkan fitur baru, yakni Kelas Interaktif dan Tugas Online. (Gredu)

Layanan Chat

Selain itu, para siswa juga dapat mengemukakan pertanyaan melalui layanan chat yang sudah disediakan Gredu.

“Dengan fasilitas tanya-jawab antara guru dan siswa di Kelas Interaktif maka atmosfir pembelajaran bisa berlangsung dua arah seperti halnya pendidikan offline di sekolah,” ujar Fachri.

Selain Zoom, WhatsApp, dan Live Youtube, Bimbel Nurul Fikri Terapkan Belajar Online via Aplikasi NF

Ini Tips Kiat Belajar Efektif Ala Zenius dalam Persiapan Menuju UTBK SBMPTN 5 Juli 2020

Evaluasi pemahaman

Tak hanya itu. Guru juga bisa melakukan evaluasi terhadap tingkat pemahaman murid di dalam satu kelas.

Di fitur ini tersedia tiga button yakni paham, ragu-ragu dan tidak paham yang bisa dipilih para siswa terhadap materi belajar yang telah disampaikan guru.

Halaman
123
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved