Pendidikan

Bimbel Karantina Lavender di Hotel Mewah Capai Rp 60 Jutaan, Tak Lolos PTN Uang Kembali Rp 12,5 Juta

Tingkat kelulusan masuk PTN peserta bimbel Lavender tahun lalu mencapai 86 persen. Tak lolos masuk PTN, biaya pembelajaran dikembalikan Rp 12,5 juta.

Penulis: Mochammad Dipa | Editor: Fred Mahatma TIS
Wartakotalive.com/Mochammad Dipa
Bimbel Lavender di Office Tower Taman Melati Lantai 5, Jalan Margonda Raya Kota Depok, Selasa (30/6/2020). Salah satu andalan bimbel ini adalah program pembelajaran dengan metode karantina. 

Program bimbel karantina ini berjalan selama empat pekan dengan kuota hanya berjumlah 40 orang

Pembelajaran bimbel karantina dilakukan di ruang meeting hotel dengan kapasitas delapan siswa per kelas dan enam sesi per hari dengan durasi 90 menit per sesi.

"Orang tua boleh jenguk asal tidak mengganggu jam belajar...”

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Meski sudah sama-sama membayar untuk kuliah antara di perguruan tinggi swasta (PTS) dengan perguruan tinggi negeri (PTN), tetap saja PTN menjadi pilihan sebagian besar para lulusan SMA se-Indonesia.

Jalan apapun akan berusaha ditempuh oleh para calon mahasiswa-mahasiswi tersebut untuk lolos tes masuk ke PTN, terutama  yang favorit dan menjadi impiannya.

Maka, masa persiapan akan menjadi penentu untuk lolos seleksi dan persaingan yang ketat dalam jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) maupun Ujian Tertulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Pergururan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN).

Tak Sekadar Bimbel Karantina, Ini Supercamp Karantina Bertapa, Biaya Rp 28 Juta 100 Persen Masuk PTN

Mulai Rp 53 Juta Bimbel Karantina Lavender di Hotel Mewah, Gagal Masuk PTN Uang Kembali Rp 12,5 Juta

Untuk mencapai impian masuk PTN tersebut, berbagai metode penawaran bimbingan belajar (bimbel) pun di ditawarkan.

Salah satu yang belakangan ini sedang ngetren adalah bimbel metode karantina, seperti yang ditawarkan Bimbingan Belajar (Bimbel) Lavender di Office Tower Taman Melati Lantai 5, Jalan Margonda Raya, Kota Depok. 

 Siswa Ikut Bimbel Rp 89 Juta Demi Masuk FK UI, yang Lagi Tren Bimbel Model Karantina

 SBMPTN UPN Veteran Jakarta Dibuka 2 Gelombang, Ini Jadwal Tes dan Daftar Program Studi plus Kuotanya

Staff Marketing Bimbel Lavender Tunjungwangi Sekarasih mengatakan, untuk tahun ini program bimbel karantina ditiadakan karena adanya pandemi Covid-19.

Kendati demikian, program pembelajaran tetap dilakukan secara daring menggunakan aplikasi zoom meeting.

“Untuk program karantina tahun ini tidak menginap seperti biasanya, tapi skema belajarnya tetap seperti karantina, tapi dilakukan di rumah. Karena ada Covid-19 jadi semua pembelajaran siswa dirumahkan. Kita belajar daring melalui zoom,” ujar Tunjung kepada Wartakotalive.com, Selasa (30/6/2020).

 Universitas Gunadarma Depok Prioritaskan PMB Online, Teknologi Informasi Jadi Program Studi Favorit

 Ulang Tahun ke-60 di Tengah Pandemi, Unika Atma Jaya Bertekad Kembangkan Metode Pembelajaran Daring

Staff Marketing bimbel Lavender, Tunjungwangi Sekarasih, saat ditemui Wartakotalive.com di kantornya di Office Tower Taman Melati Lantai 5, Jalan Margonda Raya Kota Depok, Selasa (30/6/2020).
Staff Marketing bimbel Lavender, Tunjungwangi Sekarasih, saat ditemui Wartakotalive.com di kantornya di Office Tower Taman Melati Lantai 5, Jalan Margonda Raya Kota Depok, Selasa (30/6/2020). (Wartakotalive.com/Mochammad Dipa)

Biaya

Terkait program karantina, bimbel Lavender mengenakan biaya Rp 65 juta plus deposit Rp 1 juta dengan lokasi karantina di Hotel Santika Depok, sementara untuk lokasi karantina di Kinasih Resort Depok dikenakan biaya Rp 52 juta plus deposit Rp 1 juta.

Uang deposit ini, menurut Tunjung, untuk antisipasi biaya penggantian kerusakan atau hilangnya fasilitas kamar hotel.

Jika selama karantina tidak ada kerusakan atau hilang, maka uang deposit tersebut sepenuhnya akan dikembalikan.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved