Breaking News:

PSBB Bodebek

Ricuh Dana Bansos Dipotong, Ketua RT Bingung Warga yang Harusnya Menerima Tak Disetujui Pemkot Depok

Ketua RT 04 RW 12 Pancoran Mas, Depok, Asep mengakui bantuan yang diberikan Pemkot Depok belum dapat dirasakan masyarakat secara keseluruhan.

Wartakotalive.com/Muhammad Azzam
Kementerian Sosial menyalurkan 11.512 paket sembako yang diperuntukan bagi lansia (lanjut usia) dan kaum disabilitas yang ada di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Ketua RT 04 RW 12 Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Asep mengakui bantuan yang diberikan Pemkot Depok belum dapat dirasakan masyarakat secara keseluruhan.

Sebab, Asep mengaku sejauh ini data masyarakat yang dimiliki Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok sangat minim alias tidak mencakup jumlah warga keseluruhan.

Sehingga, dapat memunculkan ketimpangan di lingkungan tersebut lantaran penyaluran bantuan sosial (bansos) tidak merata.

"Keluarga yang diprioritaskan mendapat bantuan malah nggak diterima Pemerintah Kota Depok, sedangkan yang bukan prioritas di acc, kan saya jadi bingung," papar Asep kepada Warta Kota, Senin (20/4/2020).

Padahal, kata Asep, pihaknya telah mengajukan 60 Kepala Keluarga (KK) untuk mendapat bansos, namun nyatanya hanya 13 KK yang disetujui Pemkot.

 UPDATE Corona Virus, Peneliti Belgia Temukan Fakta Baru Darah Onta Mengandung Antibodi Covid-19

 CIUMAN di Singapura Langsung Denda Rp 6,5 Juta, Peringatan Hotman Paris Terkait Physical Distancing

 MENLU Amerika dan Inggris Peringatkan China untuk Terus Terang, Sebut Virus Corona dari Lab Wuhan

 WAKTU Berjemur di Jakarta yang Efektif Bukan Jam 09:00 atau 10:00, Ini Penjelasan Dokter Kulit RSCM

"Kami juga mengajukan bantuan kepada Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) untuk seluruh Kartu Keluarga (KK) yang ada, tapi semuanya ditolak. Ya bingung mau gimana lagi," kata Asep.

Terlebih, Asep mengatakan pembagian tersebut tak ikut diawasi oleh pihak Pemkot Depok ataupun Dinsos Kota Depok sebagai perwakilan pemerintahan.

"Yang benar-benar membutuhkan bantuan malah terlewat, sedangkan yang bukan prioritas malah dapat bantuan," ujarnya.

Sementara itu, tim Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya Minggu (19/4/2020) tampak mendatangi Kantor Kelurahan Mampang, Pancoran Mas.

 Belasan Tahun Berkerja Nyaman di Konveksi, Kini Meyni Terancam PHK karena Pandemi Covid-19

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved