Berita Jakarta

Pilih Hengkang dari PSI, Michael Victor Sianipar: Partai yang Saya Perjuangkan Sudah Jauh Berubah

Michael Sianipar menyatakan keputusan tersebut diambil karena sudah tidak meyakini bahwa perjuangan politik yang dimilikinya dapat dilanjutkan di PSI.

istimewa
Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Victor Sianipar mengumumkan mundur dari PSI 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Leonardus Wical Zelena Arga

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan (DPP) Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di DKI Jakarta, Michael Victor Sianipar mengumumkan pengunduran dirinya dari partai berlambang mawar tersebut.

Michael menyatakan keputusan tersebut diambil karena sudah tidak meyakini bahwa perjuangan politik yang dimilikinya dapat dilanjutkan di PSI.

“Saya bergabung di PSI sejak tahun 2015, dan pernah juga menjadi pengurus dari tingkat kota hingga DPP. Banyak hal yang sudah saya lakukan bersama rekan-rekan di PSI," ujar Michael dalam keterangannya, Senin (5/12/2022).

Namun dengan berat hati, Michael mengatakan sudah saatnya ia mengundurkan diri dari PSI.

Diketahui, Michael adalah ketua PSI di DKI Jakarta sejak tahun 2017 hingga sekarang.

Baca juga: PSI Setuju dengan Wacana Adanya Peningkatan Uang Operasional RT/RW di Jakarta

Sebelumnya, Michael pernah juga menjabat ketua PSI di Kota Administrasi Jakarta Pusat pada tahun 2015 hingga 2017 dan pengurus DPP PSI selama tahun 2021 sampai 2022.

Michael menjelaskan selama menjabat di DKI Jakarta, ia telah membangun mesin PSI di Jakarta dan berperan memenangkan delapan kursi DPRD Provinsi Jakarta di pemilihan umum tahun 2019 kemarin.

“Saat saya bergabung di PSI, partai ini masih piringan putih, penuh cita-cita dan harapan. Banyak pemuda tertarik dengan citra yang berhasil kita bangun atas PSI," ucap Michael.

Ia mengaku telah membangun PSI di DKI Jakarta dari nol, mulai dari yang tidak dikenal sama sekali hingga menjadi kekuatan politik yang diperhitungkan.

Baca juga: PSI Minta Kejelasan soal Polemik Formula E, Heru Budi Hartono: Langsung Tanya ke JakPro 

Michael pun menegaskan bahwa ia telah mendorong cara berorganisasi dan berpartai yang menjunjung prinsip transparansi, meritokrasi, obyektivitas, dan profesionalisme saat menjabat sebagai Ketua DPP.

Bahkan, ia mengklaim dirinya telah melaksanakan seleksi caleg di DKI Jakarta menganut sistem yang kompetitif dan transparan, dengan melibatkan panelis dan uji publik. 

Michael meyakini, para anggota dewan dan pengurus juga dievaluasi berkala menggunakan matriks kinerja.

“Selama saya menjadi ketua, saya pastikan partai berjalan secara profesional. Pendanaan partai bisa dipertanggung jawabkan dan ada laporan keuangan dan laporan kinerja tahunan yang bisa dibaca oleh publik," tegas Michael.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved