Breaking News:

Tempat Wisata

Ahmed Zaki Iskandar Panggil Pengelola Wisata di Kabupaten Tangerang untuk Memperpanjang Penutupan

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memanggil pihak pengelola objek wisata di Kecamatan Solear dan Kronjo, untuk memperpanjang penutupan.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memanggil pihak pengelola objek wisata di Kecamatan Solear dan Kronjo, untuk menandatangani kesepakatan penutupan tempat wisata tersebut hingga 30 Mei ini. 

WARTAKOTALIVE.COM - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memanggil pihak pengelola objek wisata di Kecamatan Solear dan Kronjo serta unsur yang terkait.

Pemanggilan tersebut merupakan buntut dari Instruksi Gubernur tentang penutupan objek wisata di Provinsi Banten hingga tanggal 30 Mei 2021.

Pertemuan tersebut dilakukan di ruang rapat Wareng Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang yang dilakukan secara terpisah.

Baca juga: Soal Penutupan Tempat-tempat Wisata, Ariza Sampaikan Permintaan Maaf

Baca juga: Libur Idul Fitri Usai, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Pantau Tempat Wisata, Fokus Kolam Renang

Rapat tersebut selain memberikan informasi surat edaran penutupan tempat wisata dan rekreasi kepada pengelola wisata dan pihak-pihak terkait, juga membuat kesepakatan bersama dalam bentuk penandatanganan surat pernyataan dari pihak pengelola wisata.

Dengan isi tidak melakukan aktivitas pembukaan tempat wisatanya sampai batas waktu yang ditentukan, penyediaan sarana dan prasarana protokol kesehatan, serta tidak melakukan pungutan apapun kepada masyarakat ataupun pedagang.

Zaki mengatakan pemanggilan pengelola wisata serta unsur terkait di kecamatan adalah sebagai upaya memberitahukan kepada pihak pengelola wisata yang ada di Kecamatan tersebut untuk menutup tempat wisata hingga tanggal 30 Mei 2021.

Keputusan tersebut diambil berdasarkan Instruksi Gubernur Banten, Wahidin Halim.

"Yang perlu Bapak Ibu ketahui kenapa mendadak, karena kita juga dapatnya mendadak, dan berlaku di seluruh tempat di Kabupaten Tangerang," ujar Zaki.

"Kemarin saya ada pertanyaan dari perwakilan pedagang, Bapak kenapa ngasih tahu dadakan, kami pun dapatnya juga mendadak. Harus kami lakukan untuk mencegah tidak terjadi lonjakan baru penyebaran virus covid-19 di masyarakat," imbuhnya.

"Mari kita manfaatkan waktu selama penutupan ini untuk pembenahan baik dari sisi pengelolaannya maupun sarana dan prasarana protokol kesehatannya, sehingga waktu dibuka kembali sudah tertata dengan rapi dan baik," sambungnya.

Halaman
123
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved