Breaking News:

Politik Jakarta

Sambangi Balai Kota, AHY Bantah Ajak Anies Baswedan Berpasangan dalam Pilpres 2021

Namun kedatangan AHY ke kantor Anies untuk menjalin silaturahmi karena pernah bertarung bersama dalam ajang Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Feryanto Hadi
Kolase Wartakotalive.com/Istimewa
Foto Kolase: Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono membantah, tengah membahas peta politik untuk ajang Pemilu 2024 dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Apalagi membicarakan kemungkinan mereka berpasangan dalam Pilpres 2024.

Namun kedatangan AHY ke kantor Anies untuk menjalin silaturahmi karena pernah bertarung bersama dalam ajang Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu.

“Belum, kami tidak berbicara ke sana ya. Kami ini sama-sama sedang menjalankan amanah, beliau (Anies) mendapatkan amanah warga Jakarta menjadi gubernur selama lima tahun, saya juga mendapatkan amanah menjadi Ketum Partai Demokrat selama lima tahun juga,” kata AHY usai bertemu Anies di Balai Kota DKI pada Kamis (6/5/2021).

Baca juga: Saat Rumah Nus Kei Diserang, John Kei Mengaku Tengah Membaca Alkitab dan Berdiskusi dengan Pendeta

Baca juga: Kunjungi Pabrik Beras di Sragen dan Karanganyar, Pengusaha Beras Beri Dukungan Anies di Pilpres 2024

Karena itu, kata AHY, tidak ada pembicaraan politik praktis yang terlalu jauh seperti Pemilu 2024 mendatang dengan Anies.

Namun AHY ingin meyakinkan, pandemi Covid-19 ini diperlukan kehadiran semua pihak termasuk pemerintah, partai politik, maupun elemen masyarakat.

“Itulah diskusi kami semua dengan banyak pengalaman diskusi yang dilakukan, kami bisa memperkuat upaya untuk berkontribusi demi masyarakat,” ucap AHY.

Walau pernah menjadi rival di Pilkada DKI, AHY memastikan hubungan dengan Anies lebih sekadar teman biasa, yaitu hubungan persahabatan. Hubungan itu, kata dia, juga tidak mempengaruhi adanya perbedaan gagasan antar mereka.

Baca juga: Survei Capres Terbaru Litbang Kompas, Jokowi Kalahkan Prabowo dan Anies Jika Boleh Jabat 3 Periode

Baca juga: Tanggapi Survei Kompas, Partai Demokrat: Pemerintah Masih Punya Banyak PR yang Harus Diselesaikan

“Mas Anies itu juga selalu mengatakan bahwa dalam demokrasi yang sehat, kita harus terus bersahabat dalam menyampaikan gagasan. Jadi, gagasan itu tidak selalu sama tetapi ada substansi besar yang kita yakini perlu untuk dibicarakan,” katanya.

“Tentu kami bersahabat, pernah satu masa kami berkompetisi tetapi begitu selesai kembali kami bersahabat. Tentunya ini juga butki bahwa hari ini saya datang dan bukan hanya kali ini, terus berkomunikasi walaupun tidak setiap saat untuk terus memberikan dukungan satu sama lain,” tambahnya.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved