Breaking News:

Berita Nasional

Larangan Mudik Lebaran 2021, Belum Ada Lonjakan Penumpang Pesawat di Seluruh Bandara Angkasa Pura II

Belum ada lonjakan penumpang pesawat di seluruh bandara Angkasa Pura II, di momen larangan mudik lebaran dan menjelang libur Lebaran.

inaca.or.id
ILUSTRASI: Belum ada lonjakan penumpang pesawat di seluruh bandara Angkasa Pura II, di momen larangan mudik lebaran dan menjelang libur Lebaran. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Belum terlihat lonjakan penumpang pesawat di seluruh bandara Angkasa Pura II di momen larangan mudik lebaran dan menjelang libur Lebaran

Mengenai belum adanya lonjakan penumpang pesawat dibenarkan Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin.

Ia membenarkan saat ini, pergerakan penumpang pesawat di seluruh bandara yang dikelola belum ada lonjakan penumpang.

"Jumlah pergerakan penumpang di seluruh bandara Angkasa Pura II hanya sekitar 85 ribu sampai 100 ribu orang saja per hari," ucap Muhammad Awaluddin dalam diskusi virtual, Senin (26/4/2021).

Baca juga: IPOMI Taksir Kerugian PO Bus Akibat Pembatalan Mudik Ditaksir Puluhan Miliar Rupiah

Baca juga: UPDATE Larangan Mudik, Polda Metro Jaya Awasi Penawaran Jasa Travel Gelap di Media Sosial

Baca juga: Pemkot Bogor Perketat Mobilitas Warga di Kota Bogor Jelang Idul Fitri, Melanggar Pemudik Kena Sanksi

Ia juga menjelaskan, seperti di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pun menurut pantauan tim internal masih terpantau landai dan begitu juga di Bandara Internasional Radin Inten II, Lampung.

Sebagai informasi, pemerintah menerbitkan aturan larangan mudik lebaran dengan periode 6-17 Mei 2021.

Kemudian larangan mudik ini diperketat, dengan adanya Surat Edaran Satgas Covid-19 yang memperketat persyaratan pelaku perjalanan dalam negeri.

Pengetatan ini, berlaku mulai 22 April-5 Mei 2021 atau H-14 sebelum larangan mudik dan 18-24 Mei 2021 atau setelah kebijakan larangan mudik berakhir.

Dalam pengetatan ini ada perubahan masa berlaku surat hasil tes negatif Covid-19 para calon penumpang transportasi udara.

Halaman
1234
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved