Breaking News:

Ramadan

PO Bus di Terminal Bayangan Cimanggis Bakal Berhenti Beroperasi Gara-gara Larangan Mudik

Larangan mudik Lebaran dari pemerintah berdampak pada operasional perusahaan otobus (PO) di Terminal Bayangan Cimanggis, Ciputat.

Warta Kota/Rizki Amana
Bus-bus AKAP mangkal di Terminal Bayangan Cimanggis, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Kamis (22/4/2021), dampak dari larangan mudik Lebaran dari Pemerintah. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT - Larangan mudik Lebaran dari pemerintah berdampak pada operasional perusahaan otobus (PO) di Terminal Bayangan Cimanggis, Ciputat, Tangerang Selatan.

Pasalnya,  bus antar kota antar provinsi (AKAP) di Terminal Bayangan Cimanggis tersebut sepi calon penumpang.

Erwin (45), agen penjual tiket PO Blue Star mengatakan, larangan mudik tersebut berimbas pula terhadap penghentian penjualan tiket dan perjalanan bus. 

Menurutnya, langkah tersebut dilakukan perusahaan busnya karena penumpang sepi akibat larangan mudik Lebaran yang diberlakukan pemerintah.

"Kita ada edaran dari kantor itu berhenti (operasional-Red) tanggal 5 (Mei 2021) terakhir penjualan tiket dan perjalanan," kata Erwin saat ditemui di Terminal Bayangan Cimanggis, Kamis (22/4/2021).

Baca juga: VIDEO Akibat Larangan Mudik Terminal Bayangan Cimanggis Sepi, Warga Sudah Mudik di Awal Puasa

Baca juga: Wahidin Halim Instruksikan Bupati dan Wali Kota di Provinsi Banten Sosialisasikan Larangan Mudik

Hal yang sama juga bakal diberlakukan PO Murni Jaya di Terminal Bayangan Cimanggis

Agen penjual tiket PO Murni Jaya, Dadang (47), mengatakan, penghentian operasional dilakukan karena penjualan tiket tak laku. 

Penjualan tiket bus dan operasional bus dihentikan mulai 5 Mei 2021. Kemudian, penjualan tiket bus dilakukan lagi pada 18 Mei 2021.

"Jadi tanggal 5 (Mei 2021) terakhir semua penjualan dan jalan semua terakhir," kata Dadang di Terminal Bayangan Cimanggis.

Dia berharap, Pemerintah Indonesia dapat memikirkan nasib para awak bus yang terkatung-katung saat situasi dan kondisi pandemi Covid-19. 

Halaman
1234
Penulis: Rizki Amana
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved