Breaking News:

Lebaran 2021

UPDATE Larangan Mudik 2021, Pemkot Bekasi Siapkan Titik Penyekatan Tiap Perbatasan

Pemkot Bekasi melalui Dishub Kota Bekasi tengah mempersiapkan rencana operasi sebelum diberlakukan serentak secara nasional larangan mudik Lebaran.

(KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)
Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Perhubungan Kota Bekasi tengah mempersiapkan rencana operasi sebelum diberlakukan serentak secara nasional larangan mudik Lebaran 2021. Foto dok: Petugas melakukan pemeriksaan di check point penyekatan pertama di ruas tol Jakarta - Cikampek Km 31, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (24/4/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI -- Pemerintah Pusat telah melarang masyarakat untuk melakukan aktivitas mudik saat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah/2021 yang rencananya dilakukan dari 6-17 Mei 2021.

Pelarangan ini untuk menekan penyebaran Covid-19 yang masih terus terjadi.

Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Perhubungan Kota Bekasi juga tengah mempersiapkan rencana operasi sebelum diberlakukan serentak secara nasional larangan mudik tersebut.

Video: Sosialisasi Larangan Mudik pada 6-17 Mei 2021 di Terminal Tanjungpriok

Terlebih Kota Bekasi menjadi salah satu jalur berkendara bagi pemudik menuju wilayah pantura dan sekitarnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Dadang Ginanjar menjelaskan implementasi kebijakan pusat di daerah terkait pelarangan mudik, Pemkot Bekasi akan mempersiapkan titik penyekatan pada akses jalan utama dan diperbatasan berkoordinasi dengan jajaran TNI-Polri.

"Memang sekarang belum (berlaku pelarangan mudik). Ketika larangan ini berlakukan, kita sudah siapkan rencana operasinya. Dishub membuat rencana operasinya. Ini kami akan berkordinasi dengan jajaran Satlantas Polres Metro Bekasi Kota," kata Dadang Ginanjar dalam keterangan yang diterima Wartakotalive.com, pada Selasa (13/4/2021).

Baca juga: Saat Larangan Mudik Berlaku, Polri Jamin Pemudik Nakal Bakalan Susah Masuk Wilayah Jateng

Baca juga: Irjen Fadil Imran Siapkan Operasi Ketupat untuk Terapkan Larangan Mudik 2021

Lanjut Dadang, beberapa titik perbatasan dilakukan penyekatan didukung kesiapan personil dilapangan.

Para personel akan mengecek kepemilikan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) bagi pengendara yang dicurigai akan melakukan aktifitas mudik.

Skema rencana operasi ini dilakukan di perbatasan DKI di Harapan Indah, Sumber Arta Kalimalang, Bantargebang perbatasa  Bogor dan gerbang tol dilakukan penyekatan.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved