Breaking News:

Virus Corona

Dialihkan Menjadi Rumah Sakit Rujukan Covid-19, RSKD Duren Sawit Bisa Tampung 200 Pasien

Dari RSKD Duren Sawit ini juga mendapat tambahan kapasitas testing mobile lab PCR dengan kapasitas hingga 200 spesimen per hari.

Editor: Mohamad Yusuf
Instagram @aniesbaswedan
RSKD Duren Sawit adalah salah satu rumah sakit milik Provinsi DKI Jakarta yang dikonversi menjadi RS rujukan COVID-19 sejak Maret tahun lalu. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - RSKD Duren Sawit adalah salah satu rumah sakit milik Provinsi DKI Jakarta yang dikonversi menjadi RS rujukan COVID-19 sejak Maret tahun lalu.

Awalnya rumah sakit kelas A ini khusus melayani kesehatan jiwa dan penyalahgunaan narkoba, tahun lalu baru saja tuntas pembangunan gedung barunya.

Baca juga: PPKM Diperpanjang, 153 WNA China Tetap Masuk Indonesia Lewat Bandara Soetta, ini Kata Imigrasi

Baca juga: Istana Negara Turun Tangan Kasus Penghinaan Natalius Pigai, Minta Polisi Tindak Ambroncius Nababan

Baca juga: 119 Jenazah Covid-19 Telah Dimakamkan di TPU Jombang Tangsel, Tapi Upah Penggali Kubur Belum Dibayar 

"Alhamdulillah, dengan pengalihfungsian RSKD Duren Sawit, kita mendapat tambahan kapasitas perawatan COVID-19 hingga 200 tempat tidur isolasi," kata Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta dalam akun Instagram-nya @aniesbaswedan, Jumat (29/1/2021).

Dari RSKD Duren Sawit ini juga mendapat tambahan kapasitas testing mobile lab PCR dengan kapasitas hingga 200 spesimen per hari.

Kemampuan 3T (testing, tracing, treatment) RSKD Duren Sawit didukung sistem informasi manajemen rumah sakit yang mumpuni.

"Kemarin juga melihat proses vaksinasi tenaga kesehatan di sana, menerima vaksinasi tahap kedua. Kita dorong terus vaksinasi di Jakarta, memperkuat benteng pertahanan terakhir kita," kata Anies.

Setelah itu mampir mengecek gedung UPT P2KPTK2 milik Disdik yang ada di sebelah RSKD Duren Sawit, untuk mengkaji potensi diubah jadi tempat isolasi terkendali.

Baca juga: PERHATIAN! Tak hanya Penjual, Pengguna Surat Swab Palsu juga Bisa Dipidana Hingga 12 Tahun Penjara

Baca juga: Viral Video Gerombolan 30 Remaja Hendak Tawuran, Cegat Lawannya Pakai Celurit, Rampas Motornya

Baca juga: PSBB Jakarta Diperpanjang, Ini Jam Operasional Bus Transjakarta

Karena per 24 Januari kapasitas RS rujukan COVID di Jakarta sudah terisi 86%, idealnya 60%.

"Kita harus menjaga keseimbangan penggunaan RS, sebab tidak hanya pasien COVID-19 yang membutuhkan perawatan," tambahnya.

Terima Mobile Test

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerima sebanyak tiga unit Mobile Laboratorium Polymerase Chain Reaction Test (PCR) Covid-19 dengan Biosafety Level (BSL) 2.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved