Breaking News:

Otomotif

Terdaftar di Bapenda DKI, Peluncuran Honda City Hatchback Masih Teka-teki, Ini Spesikasi dan Harga

Meski diakui sudah terdaftar di Bapenda DKI Jakarta, PT Honda Prospect Motor (HPM) belum mengumumkan kapan waktu peluncuran City Hatchback.

Paultan
All New Honda City Hatchback Modulo. Honda Indonesia belum mengumumkan kapan waktu peluncuran City Hatchback di Tanah Air, meski diakui sudah terdaftar di Bapenda DKI. 

"Pada intinya balik lagi, kami akan menyiapkan produk yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Untuk hatchback sendiri, memang DNA sporty yang ingin kami tampilkan..."

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) mulai buka suara soal kehadiran Honda City Hatchback di Tanah Air, setelah beberapa waktu lalu kemunculannya terdeteksi.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy mengakui bila memang City Hatchback yang digosipkan jadi pengganti Honda Jazz sudah masuk ke Indonesia.

"Memang sudah didaftarkan, memang benar dan itu sudah bisa dilihat dari online-nya," kata Billy dalam virtual media gathering, Senin (18/1/2021).

Seperti diketahui, kedatangan City Hatchback terpantau dari situs resmi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga: Mobil Baru Wajib Dilengkapi APAR, Ini Sanksi buat APM jika Melanggar!

Baca juga: Mobil Lama juga Wajib Dilengkapi APAR, Ngga Cuma Mobil Baru, Ini Alasannya

Dalam situs tersebut, City Hatchback 1.5L tercantum pada daftar Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) untuk kategori sedan di 4 Januari 2021.

Tak hanya itu, nilai jual tanpa pajaknya juga sudah tertera.

City Hatchback Tipe RS CVT dihargai Rp 221 juta, sementara untuk pilihan manualnya sebesar Rp 213 juta.

Baca juga: Geser Toyota Avanza, Honda Brio Cetak Sejarah Jadi Mobil Paling Laku, Ini 10 Mobil Terlaris 2020

Baca juga: Didukung Avanza, Rush, dan Innova, Ini Strategi Toyota Indonesia Dominasi Pasar Mobil Tanah Air 2020

Tampilan screenshot NJKB Honda City Hatchback (yang dilingkar merah)
Tampilan screenshot NJKB Honda City Hatchback (yang dilingkar merah) (samsat-pkb.jakarta.go.id)

Meski demikian, ketika ditanya soal kapan Honda bakal meluncurkan City Hatchback di Indonesia, Billy masih menutup keran informasi kemungkinannya.

"Untuk dipasarkan atau tidak, balik lagi kita masih pelajari dulu. Jadi segala sesuatu yang sudah didaftarkan, belum tentu 100 persen akan dipasarkan," ucap Billy.

Halaman
123
Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved