Breaking News:

Kasus Rizieq Shihab

Selain Rizieq Shihab, Polisi Juga Tetapkan Ketum DPP FPI Shabri Lubis Sebagai Tersangka

Selain Rizieq Shihab, polisi juga menetapkan Ketua Umum DPP FPI Shabri Lubis sebagai tersangka kasus kerumunan di pernikahan anak MRS.

Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Selain Rizieq Shihab, polisi juga menetapkan Ketua Umum DPP FPI Shabri Lubis sebagai tersangka kasus kerumunan di pernikahan anak MRS. Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (kiri) dan Kabareskrim Polri Listyo Sigit Prabowo (kanan). 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Selain Rizieq Shihab, polisi juga menetapkan Ketua Umum DPP FPI Shabri Lubis sebagai tersangka kasus kerumunan di pernikahan anak MRS.

Polda Metro Jaya akhirnya menetapkan 6 tersangka kasus pelanggaran protokol kesehatan, saat acara akad nikah putri Habib Rizieq Shihab di kawasan Petamburan, beberapa waktu lalu.

Salah satu tersangka termasuk Habib Rizieq Shihab selaku penyelenggara acara.

Video: Habib Rizieq Jadi Tersangka Kasus Pelanggaran Prokes

Selain itu juga terdapat nama Ahmad Shabri Lubis sebagai penanggung jawab acara yang ditetapkan tersangka.

Shabri Lubis diketahui sebagai Ketua Umum DPP Front Pembela Islam (FPI).

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan, kasus yang disidik Polda Metro Jaya ini adalah berkaitan dengan perkara tindak pidana di muka umum dengan lisan atau tulisan menghasut melakukan suatu perbuatan yang dapat dihukum.

Baca juga: Habib Rizieq Shihab Akan Ditangkap Kapolda Metro Jaya, Pimpinan FPI itu Juga Dicekal

Baca juga: Kapolda Metro Jaya Bakal Tangkap Habib Rizieq Shihab dan 5 Tersangka Protokol Kesehatan

"Dan ini juga dengan masalah kekarantinaan. Kemudian ditambah Pasal 160 KUHP dan Pasal 93 UU RI Nomor 6 Tahun 2018 tentang kekarantinaan kesehatan dan Pasal 216 KUHP.  Di mana terjadi pada Jumat dan Sabtu tanggal 13 dan 14 November di Tebet Utara, Jakarta Selatan dan Jl KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat," papar Argo.

Tentunya kata dia setelah penyidik melakukan pemeriksaan terhadap saksi kemudian menemukan barang bukti dan petunjuk, akhirnya tanggal 7 Desember dilakukan gelar perkara. 

"Yang dipimpin Wasidik dan dihadiri oleh Bitkum Polda dan juga dari penyidik yang melakukan. Hasil kesimpulannya adalah menaikkan status tersangka kepada MRS. Ini surat ketetapan tersangkanya," kata Argo sambil menunjukkan surat penetapan tersangka.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved