Berita Jakarta

PSBB DKI Jakarta, Anies Baswedan Tidak Menggelar Open House Idul Fitri 1441 Hijriah

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengambil keputusan untuk sementara tidak mengadakan kegiatan open house atau halal bi halal

Wartakotalive.com/Fitriyandi Al Fajri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat jumpa pers di Balai Kota DKI pada Rabu (8/4/2020) petang. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Junianto Hamonangan

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengambil keputusan untuk sementara tidak mengadakan kegiatan open house atau halal bi halal Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Keputusan tersebut diambil Anies dikarenakan adanya kebijakan pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang saat ini masih berlaku di DKI Jakarta.

"Sehubungan dengan masih berlakunya status PSBB di DKI Jakarta maka disampaikan bahwa kegiatan yang biasa kami selenggarakan di bulan Syawal yaitu halal bi halal ataupun open house, dalam rangka Idul Fitri, bersama ini dinyatakan tidak diselenggarakan," tulis Anies, Sabtu (23/5/2020).

Anies Baswedan: Takbiran di Rumah Ibadah Boleh, Tapi Tak Lebih Lima Orang

Tidak lupa Anies meminta kepada warga DKI Jakarta untuk selalu meningkatkan disiplin dengan cara tetap berada di rumah selama adanya pandemi Covid-19.

"Mari kita melaksanakan dengan tertib dan disiplin semua ketentuan dalam Peraturan Gubernur Nomor 33 Tahun 2020 tentang PSBB," tulis Anies.

Dalam surat pemberitahuan tersebut Anies juga menyempatkan untuk mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah bagi umat Islam yang telah berpuasa selama satu bulan lamanya.

"Kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441H, mohon maaf lahir dan batin. Semoga semua ibadah di bulan Ramadan kemarin, mengantarkan kita pada derajat mutaqin," kata Anies. 

Anies Baswedan Diminta Longgarkan PSBB Jelang New Normal

Mengimbau salat Ied Hari Raya Idul Fitri 1441 H di rumah

Sebelumnya Anies Baswedan juga meminta kepada warganya untuk mengadakan salat Ied Hari Raya Idul Fitri 1441 H di rumah.

Halaman
1234
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved