PSBB Bekasi

PSBB Tahap Ketiga, 8 Warga Kota Bekasi Ajukan Surat Izin Berpergian ke Luar Jabodetabek

Sebanyak delapan orang warga Kota Bekasi mengajukan surat izin berpergian ke luar wilayah Jabodetabek ke Dishub Kota Bekasi

Dok Dishub Kota Bekasi
Warga Kota Bekasi saat mengajukan surat izin berpergian ke luar wilayah Jabodetabek di Kantor Dishub Kota Bekasi, Senin (18/5/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Sebanyak delapan orang warga Kota Bekasi mengajukan surat izin berpergian ke luar wilayah Jabodetabek.

Surat izin berpergian itu dikeluarkan oleh Dinas Perhubungan Kota Bekasi dengan persyaratan tertentu.

"Hingga sore ini ada delapan yang ajukan surat izin. Telah disetujui karena persyaratan lengkap dan terpenuhi," kata Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Enung Nurcholis kepada Wartakotalive.com, Senin (18/5/2020).

Enung menjelaskan,  surat izin berpergian itu menuju ke luar wilayah Jabodetabek, tapi bukan untuk mudik atau berlibur.

Berikut Ini Sanksi Masuk Jakarta Tanpa Surat Izin Keluar Masuk

Anies Beberkan Ada Dua Jenis Surat Izin Keluar Masuk Jakarta selama Wabah Covid-19

Warga Kota Bekasi saat mengajukan surat izin berpergian ke luar wilayah Jabodetabek di Kantor Dishub Kota Bekasi, Senin (18/5/2020)
Warga Kota Bekasi saat mengajukan surat izin berpergian ke luar wilayah Jabodetabek di Kantor Dishub Kota Bekasi, Senin (18/5/2020) (Dok Dishub Kota Bekasi)

Surat izin berpergian diberikan kepada warga dengan alasan darurat. Alasan darurat itu di antaranya, musibah seperti keluarga meninggal, sakit keras, dan urusan bisnis.

"Sakit ini bukan karena terinfeksi Covid-19 ya. Bisnis juga yang terkait Covid-19 ya, misal produksi APD (alat pelindung diri-Red) atau alat kesehatan, atau juga sektor ekonomi strategis dan keamanan," kata  Enung.

Enung menjelaskan, surat izin  bisa dipergunakan untuk pergi ke luar Jabodetabek menggunakan angkutan umum seperti bus, kereta api maupun kendaraan umum.

"Silakan bisa ditunjukkan nanti surat izin itu, tapi ingat bukan mudik atau liburan. Jika urusan selesai, wajib kembali lagi ke Kota Bekasi," katanya.

Pemkot Bekasi Keluarkan Surat Izin Berpergian, Ini Syarat Pengajuannya

BREAKING NEWS : Anies Baswedan Terbitkan Pergub Baru, Warga Wajib Punya Surat Izin Berpergian

Enung menjelaskan, tata cara pengajuannya surat izin berpergian, warga terlebih dahulu membuat surat pengantar dari pengurus RT RW untuk  mengurus keperluan izin berpergian di kelurahan.

Dari situ, lurah akan menandatangani surat pengantar dengan catatan apabila persyaratan lengkap dan keperluan dianggap darurat.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved