Perbankan

PermataTabungan iB Haji, Persiapan Sejak Dini untuk Naik Haji, Setoran Awal dan Berikutnya Ringan

Di bulan Ramadan ini, PermataBank Syariah mengajak umat Islam untuk mulai menabung sejak dini melalui PermataTabungan iB Haji.

PermataBank
Herwin Bustaman selaku Direktur Unit Usaha Syariah PermataBank sedang menjelaskan tentang PermataTabungan iB Haji dalam exclusive online media session di Jakarta, Kamis (14/5/2020). 

PermataTabungan iB Haji dapat digunakan untuk membayar setoran awal dan melunasi biaya ibadah haji.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ibadah haji ke tanah suci Mekah menjadi impian setiap umat Muslim. Setiap tahun jutaan orang dari seluruh dunia menjalankan Rukun Islam ke-5 ini.

Data dari Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) menunjukkan antusiasme umat muslim Indonesia dalam mendaftarkan diri untuk beribadah haji meningkat 10% di tahun 2019.

"Ada peningkatan pendaftaran haji dari 679.497 pendaftar di tahun 2018 menjadi 747.213 di tahun 2019," kata Herwin Bustaman selaku Direktur Unit Usaha Syariah PermataBank dalam exclusive online media session di Jakarta, Kamis (14/5/2020).

Covid-19 Tetap di Rumah Aja, PermataBank dan Astra Life Ajak Lindungi diri dengan E-Bancassurance

PermataBank Hadirkan Shariah Mobile Banking Super App di PermataMobileX, Ada 200 Fitur Unggulan

"Angka ini jauh melebihi kuota haji yang hanya di kisaran 200.000 setiap tahunnya," imbuhnya. 

Tingginya animo masyarakat ini membuat waktu antri keberangkatan haji pun menjadi cukup lama, yakni dalam rentang 12 tahun hingga 39 tahun (per Feb 2019) sejak pendaftaran haji.

"Hingga 2009, terdapat sekitar 3 juta pendaftar yang masih antri untuk menunggu waktu keberangkatan haji, " jelasnya.

Kembali Raih Komitmen Pendanaan Rp 1 Triliun dari Bank Mandiri, ASSA Fokus Beli Unit Armada Baru

Gara-gara Pandemi Covid-19, Pemprov Tunda Cicilan Pinjaman ke Bank DKI Sampai Desember 2020

Herwin Bustaman selaku Direktur Unit Usaha Syariah PermataBank sedang menjelaskan tentang PermataTabungan iB Haji dalam exclusive online media session di Jakarta, Kamis (14/5/2020).
Herwin Bustaman selaku Direktur Unit Usaha Syariah PermataBank sedang menjelaskan tentang PermataTabungan iB Haji dalam exclusive online media session di Jakarta, Kamis (14/5/2020). (PermataBank)

PermataTabungan iB Haji

Dengan antrian yang begitu panjang, PermataBank mengajak umat Muslim untuk melakukan pendaftaran sejak dini.

"Di bulan Ramadan ini, PermataBank Syariah mengajak umat Islam untuk mulai menabung sejak dini melalui PermataTabungan iB Haji . Tabungan ini  dapat digunakan untuk membayar setoran awal dan melunasi biaya ibadah haji," papar Herwin.

PermataTabungan iB Haji dapat dibuka dengan mudah melalui PermataMobile X yang memiliki fitur-fitur produk dan layanan syariah yang lengkap.

Halaman
123
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved