Virus Corona Jabodetabek

Hingga 25 April, Allianz Indonesia dan Halodoc Layani Rapid Test Gratis untuk Warga Zona Merah DKI

Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli berkolaborasi dengan Halodoc menggelar drive thru rapid test gratis untuk Covid-19 di DKI Jakarta.

Istimewa
Kolaborasi Allianz Indonesia dan Halodoc menyediakan dan melayani lokasi rapid test gratis virus corona untuk warga zona merah DKI Jakarta. 

Layanan rapid test gratis ini diberikan untuk warga DKI Jakarta yang bermukim di daerah zona merah, khususnya di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat dan Cilandak, Jakarta Selatan pada 20-25 April 2020.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pandemi COVID-19 yang saat ini melanda Indonesia membuat
rapid test semakin mendesak diperlukan sebagai penyaringan awal terhadap infeksi COVID- 19.

Menanggapi hal tersebut, Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli berkolaborasi dengan Halodoc menggelar drive thru rapid test gratis untuk COVID-19 di DKI Jakarta.

Rapid test gratis Halodoc telah ditunjuk secara resmi oleh Kementerian Kesehatan dan BNPB untuk membantu melakukan deteksi dini COVID-19 kepada masyarakat.

Bantu Tenaga Medis Indonesia Tangani Covid-19, Allianz Indonesia Donasi Multivitamin dan APD

Gandeng Aplikasi Halodoc, AXA Mandiri dan AXA Terapkan Pembatasan Sosial Lewat Layanan Telemedis

Saat ini masih banyak warga DKI Jakarta yang tidak bisa bekerja dari rumah, seperti para pekerja harian yang masih harus bekerja di lapangan sehingga berisiko tinggi terpapar COVID-19.

Oleh karena itu, sangat penting bahwa kapasitas rapid test ditingkatkan untuk melawan pandemi.

“Inisiatif ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Yayasan Allianz Peduli bagi masyarakat sekaligus dukungan kepada upaya pemerintah dalam menekan laju peningkatan kasus COVID-19 di Indonesia, khususnya di wilayah DKI Jakarta yang merupakan epicentrum penyebaran COVID-19, " kata Joos Louwerier Dewan Pembina Yayasan Allianz Peduli, dalam keterangan resminya, Selasa (21/4/2020).

Dia menegaskan komitmen Allianz untuk selalu memberikan manfaat bagi masyarakat dengan memberikan dukungan yang konsisten dan bermakna, khususnya di situasi yang menantang ini.

Halodoc dan GoJek Hadirkan Drive Thru Rapid Test Covid-19, Gratis hingga 17 April 2020, Ini Caranya

Halodoc, Kemenkes RI, dan GoJek Hadirkan Layanan Telemedicine, Konsultasi Online Gejala COVID-19

Kolaborasi Allianz Indonesia dan Halodoc menyediakan dan melayani lokasi rapid test gratis virus corona untuk warga zona merah DKI Jakarta.
Kolaborasi Allianz Indonesia dan Halodoc menyediakan dan melayani lokasi rapid test gratis virus corona untuk warga zona merah DKI Jakarta. (Istimewa)

Khusus warga zona merah

Layanan rapid test gratis ini diberikan untuk warga DKI Jakarta yang bermukim di daerah zona merah, khususnya di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat dan Cilandak, Jakarta Selatan pada 20-25 April 2020.

Dalam kegiatan ini, kebijakan physical distancing tetap diterapkan, sehingga masyarakat diwajibkan menggunakan masker dan menaati aturan untuk meminimalisir kontak fisik.

Pemeriksaan rapid test oleh Halodoc menggunakan sampel darah untuk diuji.

Permata Tabungan iB Bebas Syariah, Solusi Transaksi di Rumah selama Ramadan dengan Ragam Keuntungan

Pesawat Airbus 320-200 Batik Air Angkut 8.569 Kg Obat-obatan dari Hangzhou di Tengah Wabah Covid-19

Resmi, Ini Keunggulan, Spesifikasi Lengkap, dan Harga Oppo Reno3 Pro, Selain 4 Kamera Belakang 64 MP

Darah yang diambil akan digunakan untuk mendeteksi antibodi yang terbentuk saat tubuh mengalami infeksi sehingga pasien pada tahap awal infeksi dapat teridentifikasi lebih cepat.

Halaman
123
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved