Aplikasi

Halodoc, Kemenkes RI, dan GoJek Hadirkan Layanan Telemedicine, Konsultasi Online Gejala COVID-19

Layanan telemedicine membantu pemerintah untuk fokus dalam menangani pasien COVID-19 kategori risiko tinggi atau menengah parah.

Dok. Halodoc
CEO Halodoc Jonathan Sudarta (kiri ke kanan), Chief Public Policy & Government Relations Gojek Shinto Nugroho, dan Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI drg Oscar Primadi MPH menandatangani nota kesepahaman (MoU) layanan Telemedicine di Jakarta, Senin (23/3/2020). 

“Halodoc telah menyiagakan lebih banyak dokter sehingga masyarakat bisa berkonsultasi secara gratis saat ini kepada dokter di kategori COVID-19 kapanpun dan di manapun...”

“Ini supaya penyebaran penyakit bisa diminimalisir. Bila membutuhkan penanganan dan tindakan lebih lanjut, akan dirujuk ke rumah sakit rujukan...”

PERUSAHAAN teknologi karya anak bangsa GoJek dan Halodoc meresmikan kolaborasi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dengan meluncurkan inovasi layanan telemedicine Check COVID-19 untuk membantu penanganan Virus Corona (COVID-19) di Indonesia.

Peresmian inovasi layanan telemedicine Check COVID-19 ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di antara mereka di Jakarta, Senin (23/3/2020). 

Adapun layanan konsultasi online (telemedik) Check COVID-19 tersebut didukung oleh lebih dari 20.000 dokter berlisensi dan berpengalaman di dalam ekosistem Halodoc.

Cerita Putri Dokter Bambang Sutrisna Korban COVID-19: Sesak Sendirian, Meninggal Tanpa Keluarga

Curhatan Imam B Prasojo Saat Melihat Dokter Muda Korban COVID-19: Air Mataku Menetes

Gratis, Cek Risiko Tertular Virus Corona via Layanan Digital dari Aplikasi Kesehatan Alodokter

Layanan yang telah diluncurkan pada 13 Maret lalu itu mendapat antusiasme yang luar biasa dari masyarakat dan sudah diakses oleh 2 juta pengguna.

Layanan telemedik Check COVID-19 dari Halodoc tersedia dalam bentuk shuffle card di aplikasi GoJek.

Jutaan pengguna aplikasi Gojek bisa memilih shuffle card Check COVID-19 tersebut di tampilan aplikasi Gojek, dan pengguna akan langsung diarahkan ke layanan Check COVID-19 di aplikasi Halodoc.

"Pengguna bisa memanfaatkan Check COVID-19 di aplikasi Halodoc, untuk berkonsultasi mengenai gejala kesehatan yang sedang dialami dan melakukan 'self-assessment' atau pemeriksaaan sendiri terkait COVID-19,” ungkap CEO Halodoc Jonathan Sudarta dalam keterangan resminya, Senin (23/3/2020).

Lebih lanjut dikatakan, apabila ada dugaan menderita COVID-19, dokter dari Halodoc akan berupaya melakukan penanganan dengan meminta pengguna tetap di rumah, menerapkan isolasi di rumah dan obat yang diresepkan akan diantar oleh GoJek ke rumah pengguna.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved