Breaking News:

Virus Corona

Bantu Tenaga Medis Indonesia Tangani Covid-19, Allianz Indonesia Donasi Multivitamin dan APD

Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli menyalurkan donasi kepada para tenaga medis melalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Jovee.id.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Fred Mahatma TIS
Istimewa
Penyerahan donasi Allianz Indonesia kepada tenaga medis melalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang diterima oleh dr Daeng M Faqih SH MH sebagai Ketua Umum PB IDI Pusat (kiri) dan dr Nurhidayat Pua Upa Mars sebagai Ketua Koordinator Bidang Kerjasama (kanan), yang dilakukan di Kantor Pusat Sekertariat PB IDI, Menteng, Jakarta Pusat. 

“Inisiatif ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Allianz Indonesia dalam memberikan dukungan penuh kepada tenaga medis Indonesia dalam menangani pandemi Covid-19..."

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Di tengah pandemi Covid-19 yang kini melanda Indonesia dan dunia, tim medis menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19.

Namun, saat ini para tenaga medis masih membutuhkan banyak bantuan alat kesehatan seperti alat pelindung diri (APD), masker, sarung tangan, serta cairan disinfektan.

Sebagai bentuk kepedulian dan komitmen untuk membantu sesama di tengah pandemi Covid-19 ini,
Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli menyalurkan donasi kepada para tenaga medis melalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Jovee.id, perusahaan digital yang fokus pada kesehatan.

Akibat Pandemi Global Virus Corona, Konser Dream Theater di Allianz Ecopark Ancol Ditunda

Luncurkan Asuransi Jiwa Joint Life Care, Allianz dan HSBC Sasar Keluarga Milenial, Ini Keunggulannya

Banjir Tenggelamkan Ibukota, PT Allianz Indonesia Layani Klaim 24 Jam

“Inisiatif ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Allianz Indonesia dalam memberikan dukungan penuh kepada tenaga medis Indonesia dalam menangani pandemi Covid-19, " kata Ni Made Daryanti Ketua Yayasan Allianz Peduli, dalam siaran resminya, Jumat (17/4/2020).

Donasi ini diharapkan dapat membantu tenaga medis dalam merawat pasien Covid-19 yang kini telah menyebar ke seluruh provinsi di Indonesia.

"Hal ini tentunya sejalan dengan salah satu pilar Corporate Social Responsibility (CSR) kami, yaitu Lingkungan dan Penanggulanan Bencana,” imbuhnya.

Selama Wabah Covid-19, Transaksi Nontunai McDonalds di Layanan Drive-Thru Naik hingga 4 Kali Lipat

Oppo Reno3 Pro Segera Rilis di Tanah Air, Ini Keunggulan, Harga, dan Perbedaannya dengan Reno3

Jaringan Katolik Melawan Covid-19 Telah Distribusikan Berbagai Bantuan ke Lebih 80 RS se-Indonesia

Penyerahan donasi Allianz Indonesia kepada tenaga medis melalui Jovee.id yang diterima oleh Hari Novferdianto sebagai Direktur Operasional Jovee.id (kiri) dan perwakilan dari tim medis Jovee.id di Jakarta.
Penyerahan donasi Allianz Indonesia kepada tenaga medis melalui Jovee.id yang diterima oleh Hari Novferdianto sebagai Direktur Operasional Jovee.id (kiri) dan perwakilan dari tim medis Jovee.id di Jakarta. (Istimewa)

Berbagai APD dan multivitamin

Donasi diberikan melalui IDI digunakan untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD), disinfektan, dan alat kebutuhan medis lainnya.

Sedangkan donasi yang diberikan melalui Jovee.id digunakan untuk pembelian lebih dari 800 paket multivitamin bagi para petugas kesehatan di seluruh Indonesia agar stamina tetap terjaga saat bertugas menangani para pasien positif COVID-19 dan pasien dalam pengawasan (PDP).

Allianz Smart Point

Selain donasi terhadap tenaga medis melalui IDI dan Jovee.id, Allianz Indonesia juga mengajak nasabah untuk turut berbagi kebaikan melalui pengumpulan donasi.

Mulai 13 April 2020, nasabah bisa menukar Allianz Smart Point (ASP) yang dimiliki dengan donasi yang akan disalurkan oleh Yayasan Allianz Peduli untuk membantu penanggulangan Covid-19.

Semua ini bisa dilakukan melalui aplikasi Allianz Smart Point yang bisa diakses oleh nasabah dengan mudah.

“Saat ini, para tenaga medis sedang berjuang melawan pandemi Covid-19 dan mereka juga membutuhkan perlindungan yang memadai agar dapat tetap sehat," tutur Ni Made.

Penyerahan donasi Allianz Indonesia kepada tenaga medis melalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang diterima oleh dr Daeng M Faqih SH MH sebagai Ketua Umum PB IDI Pusat (kiri) dan dr Nurhidayat Pua Upa Mars sebagai Ketua Koordinator Bidang Kerjasama (kanan), yang dilakukan di Kantor Pusat Sekertariat PB IDI, Menteng, Jakarta Pusat.
Penyerahan donasi Allianz Indonesia kepada tenaga medis melalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang diterima oleh dr Daeng M Faqih SH MH sebagai Ketua Umum PB IDI Pusat (kiri) dan dr Nurhidayat Pua Upa Mars sebagai Ketua Koordinator Bidang Kerjasama (kanan), yang dilakukan di Kantor Pusat Sekertariat PB IDI, Menteng, Jakarta Pusat. (Istimewa)

"Oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih kepada IDI dan Jovee.id yang telah membantu kami merealisasikan inisiatif iniini, " imbuhnya.

Dikatakan pula, "Kami juga mengajak nasabah untuk turut berbagi kebaikan dan bersama-sama berkontribusi kepada teman-teman tenaga medis di seluruh Indonesia. Karena kami yakin, dengan bersatu, kita pasti bisa melawan Covid-19 ini.”

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved