Breaking News:

Kartu Prakerja

Resmi, OVO Jadi Mitra Uang Elektronik Program Kartu Prakerja untuk Salurkan Dana Insentif

Program Kartu Pra Kerja secara resmi diluncurkan pemerintah beberapa waktu lalu dan pendaftaran dimulai Sabtu (11/4/2020) lalu.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Fred Mahatma TIS
Dok. OVO
Penandatanganan MoU Mitra Kartu Prakerja antara Karaniya Dharmasaputra (Presiden Direktur OVO) dan Denni Puspa Purbasari (Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja) disaksikan oleh Airlangga Hartarto (Menteri Koordinator Bidang Perekonomian) dan Moeldoko (Kepala Staf Kepresidenan) di Jakarta, Jumat (20/3/2020). 

OVO terus berupaya sekuat tenaga untuk membantu pemerintah mengatasi dampak pandemi COVID-19 dengan mendistribusikan dana bantuan pemerintah untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing tenaga kerja muda Indonesia.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Program Kartu Pra Kerja secara resmi diluncurkan pemerintah beberapa waktu lalu dan pendaftaran dimulai Sabtu (11/4/2020) lalu.

Program ini menjadi bagian dari upaya pemerintah Indonesia untuk meningkatkan kompetensi kerja, produktivitas, dan daya saing serta mengembangkan jaring pengaman sosial selama pandemi Covid-19.

Kartu Prakerja diprioritaskan bagi para pencari kerja dan pekerja serta pelaku usaha mikro dan kecil,
dengan tujuan menekan angka pengangguran di Indonesia, terlebih di situasi sulit saat ini akibat pandemi
Covid-19.

Jadi Peserta Program Kartu Prakerja Tak Sekadar Daftar, Tahapan Tes Seleksi Ini juga Harus Ditembus

Insentif Sebesar Rp 3.550.000 Akan Ditransfer ke Masing-masing Rekening Peserta Kartu Prakerja

Jadi Bank Pembayar Insentif Kartu Prakerja, Ini Berbagai Tugas yang Harus Dilakukan Bank BNI

Platform pembayaran digital OVO menjadi mitra resmi uang elektronik, bersama dengan bank milik negara BNI.

Pemerintah juga menggandeng 8 mitra resmi lainnya untuk platform digital seperti Tokopedia dan RuangGuru.

Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra menuturkan, OVO terus berupaya sekuat tenaga untuk membantu pemerintah mengatasi dampak pandemi COVID-19.

Dalam hal ini mendistribusikan dana bantuan pemerintah untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing tenaga kerja muda Indonesia.

"Ada 5 orang engineer OVO dan 2 orang desainer UI/UX Bareksa yang kami kerahkan untuk ikut membangun sistem Kartu Prakerja di bawah arahan Ibu Denni Puspa Purbasari, Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, " kata Karaniya dalam keterangan resminya, Selasa (14/4/2020).

Pendaftaran Program Kartu Prakerja Resmi Dibuka, Jangan Ketinggalan, Begini Cara Daftarnya

UPDATE Hari ini Pendaftaran Kartu Prakerja Dimulai, Simak yang Harus Dipahami dan Cara Daftarnya

Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra (kiri) dan Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari (kanan) menunjukkan MoU antara OVO dan Kartu Prakerja di Jakarta, Jumat (20/3/2020).
Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra (kiri) dan Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari (kanan) menunjukkan MoU antara OVO dan Kartu Prakerja di Jakarta, Jumat (20/3/2020). (Dok. OVO)

"Mereka bekerja bahu-membahu bersama engineer lain untuk memungkinkan peserta program mengakses, melakukan registrasi dan menerima dana bantuan secara online--hal yang sangat penting di masa masyarakat saat ini beraktivitas di rumah masing-masing,” imbuhnya.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved