Breaking News:

Kartu Prakerja

Insentif Sebesar Rp 3.550.000 Akan Ditransfer ke Masing-masing Rekening Peserta Kartu Prakerja

Setiap peserta Program Kartu Prakerja nantinya akan mendapatkan uang insentif sebesar Rp 3.550.000 yang dikirimkan bertahap selama empat bulan.

Editor: Fred Mahatma TIS
setkab.go.id
ILUSTRASI - Kartu Prakerja 

Manfaat Program Kartu Prakerja 2020 sebesar Rp 3.550.000 terdiri dari bantuan pelatihan sebesar Rp 1.000.000, insentif pasca pelatihan sebesar Rp 600.000 per bulan selama empat bulan, dan insentif survei kebekerjaan sebesar Rp 50.000 per survei untuk tiga kali survei atau total Rp 150.000 per peserta.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Hari Sabtu (11/4/2020) ini pendaftaran Kartu Prakerja mulai dibuka oleh pemerintah.

Cara mendapatkan Kartu Prakerja bisa dilakukan secara online (daftar online Kartu Prakerja) di laman resmi www. prakerja.go.id.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni Purbasari, mengatakan, setiap peserta nantinya akan mendapatkan uang insentif sebesar Rp 3.550.000 yang dikirimkan bertahap selama empat bulan.

UPDATE Hari ini Pendaftaran Kartu Prakerja Dimulai, Simak yang Harus Dipahami dan Cara Daftarnya

Kabar baik, Karyawan yang Kena PHK, Dirumahkan atau Gaji Tidak Penuh Bisa Daftar Kartu Prakerja

Wali Kota Tangerang Minta Ribuan Pekerja yang Terdampak Virus Corona Segera Daftar Kartu Prakerja

“Program Kartu Prakerja akan menyasar sekitar 5,6 juta peserta di tahun 2020, dengan besaran bantuan pelatihan dan insentif yang diterima oleh masing-masing peserta sebesar Rp 3.550.000," jelas Denni dalam keterangan resminya, Sabtu (11/4/2020).

Insentif akan disalurkan melalui rekening e-wallet atau rekening bank peserta yang telah didaftarkan di akun www.prakerja.go.id.

Insentif akan disalurkan secara bertahap, peserta dapat cek statusnya di dashborad akun masing-masing.

Insentif dapat gunakan untuk apa saja, apakah untuk meringankan biaya yang sudah peserta habiskan ketika pelatihan seperti makan, transport, dan pulsa.

Atau juga untuk meringankan biaya selama mencari pekerjaan.

Untuk bisa daftar Kartu Prakerja, tahapan pembuatan akun hingga proses tes dan seleksi dilakukan secara online di Prakerja.go.id ( www.prakerja.go.id daftar).

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved