Virus Corona Jabodetabek

Wali Kota Tangerang Minta Ribuan Pekerja yang Terdampak Virus Corona Segera Daftar Kartu Prakerja

Berdasarkan data Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, sejauh ini terdapat 54 perusahaan dengan total 3.729 orang yang terdampak Covid-19.

Istimewa
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Balai Kota Tangerang, Kamis (9/4/2020). 

"Kita sedang berkoordinasi juga dengan Disnakertrans Provinsi Banten dan Kementerian Ketenagakerjaan RI kaitan permohonan untuk Kartu Pra Kerja yang mampu meringankan masyarakat kita yang terkena dampak pemutusan hubungan kerja..." 

WARTAKOTALIVE.COM, KOTA TANGERANG - Berdasarkan data Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, sejauh ini terdapat 54 perusahaan dengan total 3.729 orang yang terdampak Covid-19.

Dari jumlah tersebut, pekerja yang di-PHK sebanyak 3.042 orang dan yang dirumahkan sebanyak 687 orang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah pun mendorong perusahaan-perusahaan dan para pekerja yang terdampak virus corona untuk segera mendaftar Kartu Prakerja.

Bersiap untuk PSBB Jakarta Besok, Transjakarta Bagi-bagi Masker dan Hand Sanitizer di Halte

PSBB Tangsel Diberlakukan, ODP yang Keluyuran Akan Diberi Gelang Penanda Orang Sakit

PSBB Jakarta, Komnas HAM Minta Anies Baswedan Susun Aturan PSBB secara Detail

"Kita sedang berkoordinasi juga dengan Disnakertrans Provinsi Banten dan Kementerian Ketenagakerjaan RI kaitan permohonan untuk Kartu Pra Kerja yang mampu meringankan masyarakat kita yang terkena dampak pemutusan hubungan kerja," ujar Arief di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (9/4/2020).

"Jadi kita minta informasinya lebih terbuka kepada masyarakat. Sehingga mereka bisa langsung mengakses pendataan yang dilakukan oleh Provinsi dan juga pemerintah pusat," sambungnya.

Kereta Bandara Soetta Berhenti Beroperasi dalam Penerapan PSBB DKI Jakarta

Gubernur Banten Beri Sinyal Setuju, Airin Pastikan Segera Berlakukan PSBB di Tangerang Selatan

Jaring pengaman sosial

Mengantisipasi akan bertambahnya jumlah pekerja yang dirumahkan atau di-PHK, Kota Tangerang telah menyiapkan anggaran senilai Rp 138 miliar. Di mana salah satunya untuk jaring pengaman sosial.

"Sementara ini kita menyiapkan jaring pengaman sosial, jadi warga yang terdampak Covid-19 termasuk yang kena PHK dan lain sebagainya sudah terus didata dan nantinya akan kita berikan bantuan," kata Wali Kota.

"Ini terus kita evaluasi terakhir sampai Rp.138 miliar, karena kita masih belum dapat konfirmasi kaitan bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat nantinya," ucapnya.

"Karena kemarin informasinya pemerintah pusat baru memberikan untuk yang Jakarta. Untuk wilayah Bodetabeknya ini kita masih menunggu informasi," tambah Arief.

Halaman
1234
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved