Virus Corona Jabodetabek

Hari Pertama PSBB Jakarta, GoJek Tutup Layanan Antar Penumpang GoRide, Layanan GoCar Buka Terbatas

Untuk layanan transportasi roda empat GoCar dan GoBlueBird masih tersedia dengan maksimal jumlah penumpang 2 orang agar tetap bisa physical distancing

Wartakotalive.com/Alex Suban
Pengemudi ojek online siap antar pesanan pelanggan usai membeli lauk-pauk di sebuah restoran di Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Minggu (22/3/2020) sore. 

"Kami mematuhi keputusan pemerintah DKI Jakarta terkait penerapan PSBB dan kami berharap langkah ini dapat mencegah penyebaran COVID-19..."

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebelumnya menginginkan ojek online tetap dapat membawa penumpang saat pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jumat (10/4) hari ini.

Namun sayangnya, hal ini tidak dapat dilakukan karena pasal 15 Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 9 Tahun 2020 melarang ojek online membawa penumpang.

Dan hingga hari pertama pelaksanaan PSBB Jakarta, belum ada tanggapan positif dari Kemenkes RI terkait keinginan dari Pemprov DKI tersebut. 

Awas, Mobil Pribadi dan Motor yang Melanggar PSBB Jakarta Didenda Rp 100 Juta, Simak Aturan Ini

PSBB Jakarta Mulai Berlaku Hari Ini, Begini Operasional Bandara Soetta dan Halim Perdanakusuma

PSBB Jakarta, Daop I Batasi Keberangkatan Kereta Jarak Jauh Hanya Ada 7 Jurusan

Atas kondisi ini, Gojek Indonesia menutup platform antarpenumpang (GoRide) di dalam aplikasi.

Kini, dalam aplikasi itu hanya terdapat GoCar, GoFood, GoSend, GoMart dan GoMed yang masih dapat diakses penguna.

"Kami mematuhi keputusan pemerintah DKI Jakarta terkait penerapan PSBB dan kami berharap langkah ini dapat mencegah penyebaran COVID-19," kata Corporate Communications Manager Gojek Indonesia Evi Andarini dalam keteranganya, Jumat (10/4/2020).

Menurut Evi Andarini jika larangan membawa penumpang sesuai penerapan PSBB ini akan berlaku dari Jumat (10/4) hari ini hingga Kamis (23/4).

Untuk itu pihaknya menghentikan sementara layanan GoRide dalam aplikasi Gojek.

"Larangan ojek online membawa penumpang selama penerapan PSBB pada 10 - 23 April berdampak pada berhentinya sementara salah satu layanan yang disediakan oleh mitra driver Gojek di Jabodetabek, yaitu layanan transportasi roda dua GoRide," katanya.

Dibatasi

Halaman
1234
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved