Virus Corona Jabodetabek

PSBB Jakarta Mulai Berlaku Hari Ini, Begini Operasional Bandara Soetta dan Halim Perdanakusuma

Jumat 10 April 2020 ini mulai diberlakukan PSBB Jakarta. Terkait kebijakan Pemprov DKI tersebut, bagaimana operasional dua bandara di Jabodetabek?

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan PT Angkasa Pura II di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta untuk membunuh virus Corona yang melekat di fasilitas umum, Kamis (5/3/2020) dini hari. 

Bandara Soekarno-Hatta dan Halim Perdanakusuma sejak 1 April 2020 sudah beroperasi dengan status Minimum Operation dari sebelumnya Normal Operation.

WARTAKOTALIVE.COM, BANDARA - Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang dan Bandara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta tetap beroperasi saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berlaku di DKI Jakarta mulai Jumat, 10 April 2020 ini.

Adapun Soekarno-Hatta dan Halim Perdanakusuma merupakan bandara utama di Jabodetabek. Selain itu juga telah menjadi pusat kegiatan sehari-hari bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

Menyusul hal tersebut maka PT Angkasa Pura II (Persero) memastikan operasional kedua bandara sejalan dengan penerapan PSBB.

Cuti Bersama Lebaran Digeser ke Akhir Tahun. Berikut Daftarnya Libur Nasional dan Cuti Bersama 2020

Wajib! Selama Penerapan PSBB Jakarta Pengendara Motor Harus Pakai Masker dan Sarung Tangan

UPDATE PSBB Berlaku Hari Ini, Jalanan Lengang Tapi Pelanggaran Jalan Terus

President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin
President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin (Dok. AP II)

Antara lain beroperasi dengan jumlah minimum karyawan dan mengedepankan serta menjalankan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan Soekarno-Hatta dan Halim Perdanakusuma sejak 1 April 2020 sudah beroperasi dengan status Minimum Operation dari sebelumnya Normal Operation.

UPDATE Pangeran Faisal dan Ratusan Bangsawan Kerajaan Saudi Positif Covid-19, Raja Salman Diungsikan

Kenang Rencana Glenn Fredly Akan Gelar Konser 25 Tahun Karirnya, Manajer Band Gigi: Tinggal Kenangan

Airin Minta PSBB Tak Hanya di Jakarta, Wilayah Penyangga Juga Perlu Diberlakukan

Seperti diketahui, implementasi Minimum Operation di Soekarno-Hatta adalah pembatasan operasional Terminal 1 dengan hanya membuka Sub Terminal 1A. Dan di Terminal 2 dengan hanya membuka Sub Terminal 2D dan 2E.

Sedang Terminal 3 Soetta tetap dibuka penuh.

Sementara itu, Halim Perdanakusuma juga telah melakukan penyederhanaan alur penumpang di dalam terminal.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta pada Rabu 1 Januari 2020 mengakibatkan aktivitas penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma lumpuh.
Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta pada Rabu 1 Januari 2020 mengakibatkan aktivitas penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma lumpuh. (Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan)

“Stasus Minimum Operation memungkinkan personel operasional bisa kerja dari rumah (WFH). Setiap harinya, personel operasional di Soekarno-Hatta dan Halim Perdanakusuma yang melakukan WFH berkisar 30-40% dari total personel operasional," papar Awaluddin.

Halaman
1234
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved