Virus Corona Jabodetabek

Ini 4 Lokasi Karantina Khusus ODP dan PDP Covid-19 di Kabupaten Bekasi, 2 Pekan Lagi Beroperasi

Pemerintah Kabupaten Bekasi tengah menyiapkan empat lokasi karantina kesehatan bagi warga yang berstatus ODP dan PDP virus corona.

Humas Pemkab Bekasi
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meninjau lokasi karantina kesehatan yang sedang disiapkan di Kawasan Jababeka, Cikarang Utara, Jumat (3/4/2020). 

“Saat ini semuanya sedang dipersiapkan, baik sarana dan prasarana serta tenaga kesehatan. Insya Allah dalam dua pekan semua bisa segera difungsikan..." 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi tengah menyiapkan empat lokasi karantina kesehatan bagi warga yang berstatus ODP (Orang Dalam Pantauan) dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan).

Empat lokasi karantina kesehatan yang disiapkan ialah RSUD Cabangbungin dan Balai Pelatihan Kesehatan Lemahabang milik Kementerian Kesehatan RI serta dua tempat milik swasta, yaitu Student Home President University dan President University Convention Center yang berada di Kawasan Jababeka, Cikarang Utara.

Warga Kabupaten Bekasi dengan Status ODP Covid-19 Dapat Bantuan Pangan dari Dinas Sosial

Pemerintah Kabupaten Bekasi Gelontorkan Anggaran Rp 240 Miliar untuk Tangani Wabah Virus Corona

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah mengatakan bahwa empat lokasi karantina kesehatan itu dipersiapkan untuk mengantisipasi semakin bertambahnya jumlah kasus Covid-19.

"Empat lokasi itu satu RSUD Cabangbungin milik Pemkab, Bapelkes milik Kemenkes, dan dua milik swasta," ujar Alamsyah, Jumat (3/4/2020).

Dijelaskan lebih lanjut, untuk lokasi karantina di RSUD Cabangbungin tengah dipersiapkan, nantinya akan disediakan kurang lebih 61 bed yang diperuntukkan bagi warga yang berstatus ODP dan PDP.

"Termasuk nanti di Bapelkes dan dua lokasi milik swasta," imbuh dia.

Cerita Pasien Pertama Covid-19 yang Sembuh di Kota Bekasi, Kuncinya Selalu Optimis

Wali Kota Bekasi Tegaskan 24 Orang Meninggal Bukan Akibat Covid-19

Alamsyah mengungkapkan untuk dua lokasi karantina kesehatan milik swasta yaitu Student Home President University dan President University Convention Center di kawasan Jababeka ini nantinya akan disiapkan sekitar 300 Bed yang akan ditempati oleh wrga berstatus ODP.

Pemerintah daerah juga akan menyiapkan fasilitas lainnya secara gratis seperti dapur umum dan tenaga kesehatan pendamping.

“Saat ini semuanya sedang dipersiapkan, baik sarana dan prasarana serta tenaga kesehatan. Insya Allah dalam dua pekan semua bisa segera difungsikan," ucap Alamsyah.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meninjau lokasi karantina kesehatan yang sedang disiapkan di Kawasan Jababeka, Cikarang Utara, Jumat (3/4/2020).
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meninjau lokasi karantina kesehatan yang sedang disiapkan di Kawasan Jababeka, Cikarang Utara, Jumat (3/4/2020). (Humas Pemkab Bekasi)

Komitmen Pemkab

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved