Virus Corona Jabodetabek

Pemerintah Kabupaten Bekasi Gelontorkan Anggaran Rp 240 Miliar untuk Tangani Wabah Virus Corona

Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelontorkan anggaran Rp 240 miliar tangani wabah virus corona atau Covid-19.

Humas Pemkab Bekasi
Petugas Medis Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi sedang bertugas untuk Tes Cepat Virus Corona atau Rapid Test Covid-19 yang dilakukan secara drive thru untuk Kategori B di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jumat (27/3/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelontorkan anggaran Rp 240 miliar tangani wabah virus corona atau Covid-19.

Diketahui, anggaran Rp 240 miliar digelontorkan Pemerintah Kabupaten Bekasi tersebut, dibenarkan Ketua Satu Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Bekasi, Selamet Supriadi

Ia mengatakan besaran anggaran Rp 240 miliar untuk pemanfaatan penanganan wabah virus corona atau Covid-19 itu telah dibahas dan disetujui DPRD Kabupaten Bekasi.

"Jadi sudah hasil pembahasan pemerintah dan wakil rakyat, anggaran digunakan untuk percepatan memutus rantai Covid-19 di Kabupaten Bekasi," ujar Selamet, pada Jumat (3/4/2020).

Pimpinan DPRD DKI Minta Anies Baswedan Pakai Anggaran Formula E untuk Tangani Pandemi Covid-19

UPDATE Hasil Lab Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi Negatif Covid-19

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi Meninggal, Kantor Ditutup 10 Hari

Ia menjelaskan anggaran sebesar Rp 240 miluar itu sesuai instruksi Bupati Bekasi nomor 460/1543/ Bappeda tentang percepatan penanganan corona virus disease 2019 (covid-19).

Apalagi angka penyebaran corona di Kabupaten Bekasi sudah mengkhawatirkan.

"Sesuai instruksi presiden, ini mensiasatinya dengan penggunaan anggaran sisa lebih pengunaan anggaran (SILPA) atau dari hasil memangkas kegiatan yang dinilai kurang prioritas," beber dia.

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha mengatakan anggaran Rp 240 miliar untuk penanganan Covid -19 berasal dari berbagai sumber anggaran di pemerintah dan anggaran yang ada di DPRD Kabupaten Bekasi.

"Jadi hasil efesiensi Pemkab dan juga kami di DPRD, pemkab Rp 230 dan kami Rp 10 miliar," ucapnya.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved