Ratusan Pengunjung Positif Narkoba Diskotek Venue Kemang dan Golden Crown Tamansari Terancam Ditutup

Ratusan pengunjung positif narkoba, Diskotek Venue Kemang, Jakarta Selatan dan Golden Crown Tamansari, Jakarta Barat bakal ditutup Pemprov DKI Jakarta

Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Sejumlah pengguna narkoba yang terkena razia di dua diskotik di Jakarta sedang menunggu antrean guna menjalani assement di BNNP DKI Jakarta, Kamis (6/2/2020) 

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kadisparekraf) DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia menegaskan Diskotek Venue dan Diskotek Golden Crown terancam ditutup.

Penutupan akan dilakukan lantaran di kedua diskotek tersebut ditemukan 108 pengguna narkoba saat Badan Narkotika Nasional (BNN) dan BNN Provinsi (BNNP) DKI Jakarta melakukan penggerebekan pada Kamis (06/02/2020) dinihari kemarin.

Dalam penggerebekan tersebut, ditemukan 108 orang yang terindikasi positif menggunakan narkoba.

Terkait hal tersebut, Disparekraf DKI Jakarta katanya kini masih menunggu surat resmi dari BNN dan BNNP DKI Jakarta terkait temuan adanya penyalahgunaan narkotika di dua tempat tersebut.

"Dasarnya harus ada pernyataan tertulis secara resmi, bukan statement lisan. Pokoknya, kalau benar laporan BNNP menyatakan ada (penggunaan narkoba), ya kami tutup," katanya dihubungi pada Jumat (7/2/2020). 

BNN Lakukan Assesment Terhadap 108 Pengguna Narkoba yang Terjaring Razia di Dua Diskotik di Jakarta

Dia menduga adanya penyalahgunaan narkotika di Diskotek Golden Crown dan Venue disebabkan oleh kelalaian dari pihak manajemen.

Berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Nomor 18 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata disebutkan bahwa manjemen (THM) harus mengawasi penggunaan narkoba.

Hal tersebut tertuang Pasal 38 Pergub Nomor 18 Tahun 2018 yang berbunyi setiap pengusaha pariwisata wajib mengawasi dan melaporkan apabila terjadi transaksi dan atau penggunaan atau konsumsi narkotika dan zat psikotropika lainnya di lingkungan.

Kemudian, pada Pasal 54 Ayat (1) juga tertulis bahwa setiap manajemen perusahaan pariwisata yang terbukti melakukan pembiaran terjadinya peredaran, penjualan dan pemakaian narkotika dan atau zat psikotropika lainnya di lokasi tempat usaha pariwisata dalam satu manajemen dilakukan pencabutan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) secara langsung.

Pengunjung Diskotik Golden Crown, Taman Sari, Jakarta Barat sedang menjalani tes urin yang digelar oleh BNNP DKI Jakarta, Kamis (6/2/2020) dini hari. Separuh lebih pengunjung diskotik ini terbukti positif narkoba.
Pengunjung Diskotik Golden Crown, Taman Sari, Jakarta Barat sedang menjalani tes urin yang digelar oleh BNNP DKI Jakarta, Kamis (6/2/2020) dini hari. Separuh lebih pengunjung diskotik ini terbukti positif narkoba. (Istimewa)

Beri Peringatan

Halaman
123
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved