Narkoba

BNN Lakukan Assesment Terhadap 108 Pengguna Narkoba yang Terjaring Razia di Dua Diskotik di Jakarta

"Sejauh ini mereka dalam kondisi baik, sehingga langsung dapat kita lanjutkan untuk dilakukan assesment..."

BNN Lakukan Assesment Terhadap 108 Pengguna Narkoba yang Terjaring Razia di Dua Diskotik di Jakarta
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Sejumlah pengguna narkoba yang terkena razia di dua diskotik di Jakarta sedang menunggu antrean guna menjalani assement di BNNP DKI Jakarta, Kamis (6/2/2020) 

"Nanti bisa ditentukan apakah yang bersangkutan perlu dirawat inap, rawat jalan atau wajib lapor, tapi yang jelas kita akan perlakukan mereka sesuai dengan prosedur yang berlaku dan semuanya kita berikan hak-haknya..." 

DEPUTI Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol Arman Depari mengatakan, 108 pengguna narkoba yang positif saat razia BNN di dua lokasi Diskotek di Jakarta menjalani assesment terlebih dahulu.

Kini secara fisik dari hasil pemeriksaan BNN, ratusan pengguna yang diamankan dalam kondisi baik dan akan menjalani serangkaian assesment oleh BNNP DKI.

"Sejauh ini mereka dalam kondisi baik, sehingga langsung dapat kita lanjutkan untuk dilakukan assesment," kata Arman di BNNP DKI Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Razia Tes Urin, BNNP DKI Jakarta: 107 Pengunjung Diskotik Golden Crown Terindikasi Positif Narkoba

Masih Banyak Kasus Narkoba Dikendalikan dari Lapas, DPR Pertanyakan Kemenkumham

Napi Lapas Cipinang Jadi Pengendali 38.400 Pil Happy Five Edisi Valentine yang Diamankan Polda Metro

Menurut Arman, dengan dilakukan assesment kepada 108 penguna yang positif narkoba ini dapat diketahui tingkat kecanduan para penguna narkoba tersebut.

"Assasement ini kita gunakan untuk menentukan tinngkat kecanduan, parah atau tidaknya," katanya.

Selain itu hasil assesment nanti bisa menjadi acuan bagi petugas untuk menentukan apa yang harus dilakukan terhadap para penguna narkoba yang berhasil diamankan tersebut.

"Nanti bisa ditentukan apakah yang bersangkutan perlu dirawat inap, rawat jalan atau wajib lapor, tapi yang jelas kita akan perlakukan mereka sesuai dengan prosedur yang berlaku dan semuanya kita berikan hak-haknya," ucapnya.

Arman menyampaikan jika razia yang dilakukan oleh BNNP DKI Jakarta di dua lokasi Jakarta Selatan Diskotek Venue dan Jakarta Barat Diskotek Golden Crown mengamankan ratusan orang yang terindikasi mengunakan narkoba.

Dari 105 orang yang dipilih secara acak di Diskotek Venue Jakarta Selatan terdapat 1 orang yang positif mengunakan narkoba, sedangkan 200 lebih orang yang diperiksa di Diskotek Golden Crown 107 terindikasi narkoba.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved