Ada Wacana Kapal Pesiar Mewah Explore Dream Bisa Angkut Wisatawan Indonesia

Setelah perjalanan dari Shanghai, China, Kapal Pesiar Explore Dream berlabuh di Dermaga Pelabuhan Nusantara Pura II, Tanjung Priok

Ada Wacana Kapal Pesiar Mewah Explore Dream Bisa Angkut Wisatawan Indonesia
Warta Kota/Luthfi Khairul Fikri
Kapal pesiar mewah Explorer Dream berlabuh di dermaga Pelabuhan Nusantara Pura II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (15/10/2019). 

Setelah perjalanan dari Shanghai, China, sejak Minggu (6/10), Kapal Pesiar Explore Dream berlabuh di Dermaga Pelabuhan Nusantara Pura II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (15/10/2019).

Selama 21 hari perjalanan, lanjut Ika, kapal ini melintasi beberapa negara, seperti Hongkong, Vietnam, Singapura, Indonesia, Australia, hingga New Zealand.

Assistant Vice President Sales - Indonesia Genting Cruise Lines, Ika Safitri Nafisah, mengatakan kapal ini mampu mengangkut 1.800 penumpang dan 1.500 awal kabin.

Kultur Kompetisi Dinlai Tak Lagi Relevan di Sekolah dengan Saatnya Menerapkan Kultur Kolaborasi

Trade Expo Indonesia 2019 Resmi Dibuka di ICE BSD, Target Datangkan Ribuan Investor

Young Lex Feat Afrogie Rilis Ciu

“Saat berada di Indonesia, kapal ini juga akan berlabuh di beberapa lokasi wisata, seperti Bali, Labuan Bajo, dan ke kawasan Papua,” jelas Ika.

Dari Tanjung Priok, rencananya kapal akan menyambangi Pelabuhan Benoa di Bali pada 17 Oktober 2019. Lebih lanjut Ika mengatakan, manajemen tengah berdiskusi soal kemungkinan kapal ini mengangkut wisatawan Indonesia ke depannya. "Terlebih, sejumlah pelabuhan di Indonesia sudah siap melayani wisatawan domestik Indonesia untuk melakukan perjalanan internasional. bisa bersandar di Priok,” ungkap Ika.

Kunjungan wisawatan

Assiten Deputi Kemenkomaritim RI, Okto Irianto, menambahkan, mengingat Indonesia memiliki potensi pangsa pasar wisatawan, Indonesia perlu berani memanfaatkan kesempatan yang ada.

Perkuat Sektor Logistik, PELNI Hadirkan Solusi Layanan Logistik Terintegrasi di ITSCL 2019

Cegah Kasus Pencurian Kendaraan Bermotor di Kota Bekasi, Ini Himbauan Polisi

Anak Terduga Teroris yang Menusuk Wiranto di Padeglang Dirawat di Rumah Aman Kemensos

Termasuk salah satunya, dengan bekerja sama dengan manajemen kapal pesiar ini. Mengingat ada sekitar 6 juta wisatawan menggunakan kapal mewah ini.

“Makanya saya katakan kita tengah menggenjot, supaya wisatawan yang ke Indonesia bisa lebih banyak,” kata Okto.

Terlebih saat ini, larangan menaik turunkan penumpang asing di Indonesia telah dicabut. Sehingga wisatawan asing bisa lebih untuk beristirahat dan berlabuh di Indonesia.

Siswa SMPN yang Ditemukan Tewas Diduga Terjatuh dari Ketinggian Lantai 4 Sekolah karena Melompat

Ada Kondom Bekas Pakai saat Layanan Pijat Mr Braid Digeledah Selama 4 Jam

Bermodal Belajar dari Youtube, Pelaku Sulap Materai Bekas Menjadi Baru

Sementara, Direktur Operasional Pelindo II, Prasetyadi, menuturkan, Pelabuhan Tanjung Priok kini jauh lebih baik setelah dilakukan renovasi beberapa waktu lalu. Pelabuhan Tanjung Priok kini telah memiliki fasilitas lengkap seperti Garbarata untuk penumpang dari terminal pelabuhan hingga ke kapal.

Kapal buatan Jerman ini memiliki panjang 268 meter dan lebar 32 meter. Kapal ini memiliki berat 75,338 ton. Kapal ini dibeli dengan harga 56 juta Dolar AS atau Rp 792 miliar.

Pantauan di lokasi, kapal ini dilengkapi sejumlah fasilitas mewah mulai dari ruang makan bergaya hotel bintang lima, kolam renang pribadi, hingga tempat pertunjukan.

Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved