Pameran

Trade Expo Indonesia 2019 Resmi Dibuka di ICE BSD, Target Datangkan Ribuan Investor

"Semoga acara ini bisa terus dilaksanakan agar masyarakat kabupaten tangerang dapat meningkatkan perekonomian di tangerang," kata Zaki.

Trade Expo Indonesia 2019 Resmi Dibuka di ICE BSD, Target Datangkan Ribuan Investor
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Bupati Tangerang Zaki Iskandar (paling kanan) 

Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla membuka pameran perdagangan, Trade Expo Indonesia (TEI) 2019 di ICE BSD, Pagedangan, Tangerang, Rabu (16/10/2019).

Acara yang digelar 16-20 Oktober 2019 ini, kata Jusuf Kalla, merupakan etalase untuk menunjukkan kinerja perdagangan Indonesia.

Jusuf Kalla Juga mengajak negara-negara tetangga untuk terlibat dalam kerja sama perdagangan.

"Untuk menunjukkan potensi dan juga kontinuitas kita, juga kemajuan yang kita capai dalam perdagangan kita," kata Jusuf Kalla.

JK--sapaan Jusuf Kalla--menekankan bahwa pameran seperti TEI tidak hanya untuk menciptakan hubungan kerja sama perdagangan saja.

Cegah Kasus Pencurian Kendaraan Bermotor di Kota Bekasi, Ini Himbauan Polisi

Sekolah Selamat Pagi Indonesia Didaulat Jadi Pembicara Gelaran 8th UNESCO APEID

Akan tetapi, kata Jusuf Kalla,  juga menciptakan hubungan antar individu untuk mewujudkan kemakmuran bersama.

Pada pembukaan TEI 2019 ini, Wakil Presiden Indonesia itu memberikan penghargaan Primaniyarta Award 2019 kepada 26 peserta dan Primaduta Award 2019 kepada 30 penerima.

Dia juga meluncurkan laman pusat informasi terkait ekspor impor yakni www.exim.kemendag.go.id.

Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita yang juga hadir dalam pembukaan acara tersebut mengatakan, TEI 2019 merupakan komitmenya untuk mendorong kinerja perdagangan Indonesia.

Enggartiasto berharap, kinerja TEI seperti total transaksi yang terjadi bisa mengalami peningkatan dari tahun yang sebelumnya. Targetnya lebih dari 35.000 eksportir, importir, dan investor.

Pembersihan Sampah Bambu di Sungai Cikeas Jatiasih Ditargetkan Selesai Satu Pekan

Hari Kedua Pembersihan Kali Cikeas, 20 Batang Pohon Besar Diangkut

"Mudah-mudahan dapat mencapai total transaksi ekspor dan investasi dengan Target meningkat 15 persen dari tahun sebelumnya," ujar Enggartiasto.

Sementara itu Bupati Tangerang A Zaki Iskandar menambahkan bahwa dia sangat mendukung kegiatan seperti ini, apalagi acara besar ini di selenggarakan di wilayahnya.

"Semoga acara ini bisa terus dilaksanakan agar masyarakat kabupaten tangerang dapat meningkatkan perekonomian di tangerang," kata Zaki.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved