Perkuat Sektor Logistik, PELNI Hadirkan Solusi Layanan Logistik Terintegrasi di ITSCL 2019

PELNI memperkuat sektor logistik dengan layanan berbasis digital yang dapat diakses melalui https://cargo.pelnilogistics.co.id maupun aplikasi mobile

Perkuat Sektor Logistik, PELNI Hadirkan Solusi Layanan Logistik Terintegrasi di ITSCL 2019
istimewa
PELNI Logistics menghadirkan solusi layanan logistik terintegrasi dalam pameran sektor logistik dan supply chain, Indonesia Transport Supply Chain Logistics (ITSCL) 2019 yang digelar di JiExpo Kemayoran, Jakarta, 16-18 Oktober 2019. 

JAKARTA –  PT  Pelayaran Nasional Indonesia  (Persero) atau PELNI, melalui salah satu anak perusahaannya, PELNI Logistics, menghadirkan solusi layanan logistik terintegrasi dalam pameran sektor logistik dan supply chain, Indonesia Transport Supply Chain Logistics (ITSCL) 2019 yang digelar di JiExpo Kemayoran, Jakarta, 16-18 Oktober 2019.

Direktur Usaha Angkutan Barang PT PELNI Harry Boediarto mengatakan bahwa keikutsertaan PELNI Logistics dalam pameran ini dilatarbelakangi optimisme PELNI dalam meraih pangsa pasar logistik yang terus bertumbuh di Tanah Air.

Mengutip data Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), realisasi investasi (PMDN & PMA) selama periode  Triwulan  II  tahun  2019,  sektor  Transportasi,  Gudang,  dan  Telekomunikasi mencapai Rp 34,5 triliun atau sekitar 17,2 persen dari total realisasi secara keseluruhan pada triwulan II tahun 2019.1

Sementara Supply Chain Indonesia (SCI) memprediksi sektor logistik akan tumbuh sebesar 11,56 persen dari Rp 797,3 triliun pada 2018 menjadi Rp 889,4 triliun pada 2019.2

“Sektor logistik memiliki potensi besar untuk terus bertumbuh seiring dengan meningkatnya daya saing industri nasional. Berbekal jaringan terluas sebagai modal utama dan didukung dengan berbagai fasilitas dan layanan prima, kami optimis untuk memperkuat posisi kami di sektor logistik,” ungkap Harry Boediarto dalam pernyataan resminya, Rabu (16/10/2019).

PELNI Logistics menghadirkan solusi layanan logistik terintegrasi dalam pameran sektor logistik dan supply chain, Indonesia Transport Supply Chain Logistics (ITSCL) 2019 yang digelar di JiExpo Kemayoran, Jakarta, 16-18 Oktober 2019.
PELNI Logistics menghadirkan solusi layanan logistik terintegrasi dalam pameran sektor logistik dan supply chain, Indonesia Transport Supply Chain Logistics (ITSCL) 2019 yang digelar di JiExpo Kemayoran, Jakarta, 16-18 Oktober 2019. (istimewa)

Berbasis digital

Harry menambahkan PELNI memperkuat sektor logistik dengan layanan berbasis digital yang dapat diakses konsumen melalui web https://cargo.pelnilogistics.co.id maupun aplikasi mobile yang dapat diunduh di Playstore.

Melalui layanan berbasis digital ini, para konsumen dapat melihat informasi jadwal kapal, tarif pengiriman, dan pelacakan kargo.

“Konsumen hanya cukup memasukkan jumlah kontainer yang ingin dipesan, kemudian akan tampil jadwal kapal yang tersedia beserta biaya yang dibutuhkan,” ujarnya

Di  akhir  pesanan,  aplikasi  secara  otomatis  akan  mengirim  kode  pemesanan  ke  email pemesan untuk selanjutnya dilakukan pembayaran.

Halaman
12
Penulis: Ichwan Chasani
Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved