Pemilu 2019

Pesan Raffi Ahmad Setelah Nyoblos, Siapapun Presiden Terpilih, Indonesia Harus Tetap Damai

Lima tahun lalu, Raffi Ahmad memilih golput dan tak mau nyoblos. Di Pemilu 2019 ini presenter kondang itu bersemangat saat datang ke TPS dan nyoblos.

Pesan Raffi Ahmad Setelah Nyoblos, Siapapun Presiden Terpilih, Indonesia Harus Tetap Damai
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Raffi Ahmad ceritakan perannya di film 'Kesempatan Keduda'. 

"Siapapun yang terpilih, yang penting Indonesia damai."

Begitu harapan presenter kondang Raffi Ahmad (31) usai memberikan suaranya di TPS 06, Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Cinere, Depok, Jawa Barat, Rabu (17/4/2019) pagi.

Raffi Ahmad mengatakan, siapapun juga, termasuk dirinya, harus legowo dan tetap memberikan dukungan ke presiden terpilih hasil pemungutan suara di Pemilu 2019.

Raffi Ahmad sambangi Maruf Amin
Raffi Ahmad sambangi Maruf Amin (Kompas.com)

"Gue yakin semua calon (Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024) adalah yang terbaik. Kita harus legowo dan menyukseskan siapapun presidennya. Presiden juga nggak akan sukses kalau tidak ada dukungan dari rakyatnya," kata Raffi Ahmad.

Ketika nyoblos, Raffi Ahmad terlihat mengajak Rafathar Malik Ahmad, putranya dari pernikahan bersama Nagita Slavina.

Menurut Raffi Ahmad, pemilu di 2019 ini merupakan bagian sejarah bangsa Indonesia yang tidak akan terlupakan karena euforia para pemilih luar biasa besar.

Ditemani Raul Lemos, Krisdayanti Nyoblos di Kampung Halamannya di Batu

Meski Kaki Sedang Terluka, Syahrini Tetap Datang ke TPS dan Ikut Nyoblos

Kedua calon pemimpin negeri ini, kata Raffi Ahmad, juga diyakininya sama-sama menginginkan Indonesia bergerak semakin maju dan lebih baik.

"Yang penting jangan ada perpecahan. Jangan mau diprovokasi. Indonesia bukan satu pulau, satu kota, tapi negara dari berbagai pulau dan berpuluh-puluh kota, serta ratusan juta penduduknya," tegasnya.

Meski ada dua kubu berbeda, suami Nagita Slavina ini melanjutkan, perbedaan hanya sebatas di politik saja.

Raffi Ahmad mengunggah foto bersama Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi seusai menjadi MC pembukaan Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (7/10/2018) malam. (Foto: Printscreen Instagram/@raffinagita1717)
Raffi Ahmad mengunggah foto bersama Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi seusai menjadi MC pembukaan Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (7/10/2018) malam. (Foto: Printscreen Instagram/@raffinagita1717) (Instagram @raffinagita1717)

Sementara Raffi Ahmad melihat, Pak Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto --dua calon pemimpin negeri ini-- tetap saling menjaga silahturahmi dan berkomunikasi baik.

Pemilu lima tahun lalu, Raffi Ahmad memilih 'tidur', menjadi golput alias tidak pernah bersedia memilih pemimpin bangsa, dan tidak seantusias pemilu tahun ini.

"Gue nggak mau mengulang pemilu lima tahun lalu itu. Sekarang gue mau mengusung suara gue karena satu suara saja punya pengaruh besar," ucap Raffi Ahmad.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved