Pemilu 2019

Ditemani Raul Lemos, Krisdayanti Nyoblos di Kampung Halamannya di Batu

Krisdayanti pulang kampung. Di Batu, tempat kelahirannya, diva pop Indonesia tersebut memberikan suaranya di Pemilihan Presiden 2019 ditemani suami.

Ditemani Raul Lemos, Krisdayanti Nyoblos di Kampung Halamannya di Batu
Instagram @krisdayantilemos
Diva pop Indonesia Krisdayanti setelah memberikan suaranya di Pilpres 2019 di Kotamadya Batu, Jawa Timur, Rabu (17/4/2019) pagi. 

Pasangan selebritas Krisdayanti (44) dan Raul dos Reis Lemos segera memamerkan jeri kelingking tangan kirinya setelah memberikan suaranya di akun media sosial Instargram @krisdayantilemos, Rabu (17/4/2019) pagi.

Diva pop Indonesia tersebut nyoblos di kampung halamannya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 2 Kelurahan Sisir Batu, Batu, Jawa Timur.

"Untuk masa depan Indonesia yang lebih baik," tulis Krisdayanti setelah coblosan mbois seraya mengunggah foto bersama Raul dos Reis Lemos.

Krisdayanti di sela pelatihan dan pembekalan politik 'Artis Nusantara' di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018).
Krisdayanti di sela pelatihan dan pembekalan politik 'Artis Nusantara' di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Krisdayanti nyoblos sendiri, sementara Raul dos Reis Lemos hanya menemani dan tidak ikut memberikan suaranya di Pemilihan Presiden Republik Indonesia 2019-2024.

"Terima kasih suamiku sayang walaupun nggak ikutan nyoblos tapi pakai baju putih," tulis adik perempuan penyanyi Yuni Shara tersebut.

Tidak hanya mencoblos pemimpin pilihannya, Krisdayanti juga berharap dicoblos dan dipilih, terutama oleh warga di Kotamadya Batu, Kotamadya dan Kabupaten Malang.

Diva pop Indonesia Krisdayanti setelah memberikan suaranya di Pilpres 2019 di Kotamadya Batu, Jawa Timur, Rabu (17/4/2019) pagi.
Diva pop Indonesia Krisdayanti setelah memberikan suaranya di Pilpres 2019 di Kotamadya Batu, Jawa Timur, Rabu (17/4/2019) pagi. (Instagram @krisdayantilemos)

Krisdayanti adalah salah satu calon anggota legislatif (caleg) di DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P).

Ibu empat anak dari dua pernikahannya ini hanya berharap, perjuangannya sebagai caleg bisa berbuah manis. Dia mengaku total menuju Senayan.

“Kalau dipercaya masyarakat alhamdulillah. Kan belum ada nih caleg dari dapilku yang duduk di DPR RI," kata Krisdayanti yang sebelum coblosan meluangkan waktu nyekar ke makam Bung Karno di Blitar, Rabu (16/4/2019).

Diva pop Indonesia, Krisdayanti, nyekar ke makam Bung Karno, Presiden pertama RI dan Proklamator Bangsa ini, di Blitar, Jawa Timur, Selasa (16/4/2019) sore.
Diva pop Indonesia, Krisdayanti, nyekar ke makam Bung Karno, Presiden pertama RI dan Proklamator Bangsa ini, di Blitar, Jawa Timur, Selasa (16/4/2019) sore. (Dokumentasi Pribadi)

Keinginan nyekar di makam Presiden pertama RI dan Proklamator itu sudah dirancang jauh-jauh hari. Nyoblos di Batu juga untuk menuntaskan kegiatan Krisdayanti sebagai caleg DPR RI yang sudah dilakukan 7 bulan terakhir.

Krisdayanti adalah caleg DPR RI nomor urut 2 dari PDI-P di Dapil Jatim 5 yang meliputi Kotamadya Batu, Kabupaten Malang dan Kotamadya Malang.

"Aku sudah tujuh bulan keliling ke 500 titik bertemu dengan masyarakat dan berbagai kalangan calon konstituenku. Sebelum nyoblos di Batu, ya ke makam Bung Karno. Bahkan sempat salat di salah satu ruangan di kediaman beliau," jelas Krisdayanti.

Adalah Puti Soekarno, putri semata wayang Guntur Soekarnoputra yang menyarankan Krisdayanti salat di sana, tepatnya di kamar mendiang ibunda Bung Karno.

Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved