PPKM Darurat

Terbantu Pemesanan Ojek Online, Sejumlah Tenant di Mall BXC Pondok Aren Tangsel Masih Buka

Penulis: Ikhwana Mutuah Mico
Editor: Dedy
Mall BXC, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, ikut terdampak kebijakan PPPKM Darurat yang diberlakukan hingga 20 Juli, Selasa (6/7/2021)

WARTAKOTALIVE.COM, PONDOK AREN --- Dimasa pandemi Covid-19 saat ini semua sektor merasakan dampaknya.

Seperti yang dirasakan para pengusaha mal atau pusat perbelanjaan, kegiatan mal kini dibatasi sementara karena adanya kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Salah satu mal yang terimbas PPKM darurat yakni Mall BXC di Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Arumdani Astika Manager Evant dan Promosi Bintaro Jaya Exchange mengungkapkan bahwa, imbas diberlakukannya PPKM darurat, otomatis pengunjung pun dibatasi.

Sehingga aktivitas dan pendapatan Mall BXC saat ini juga menurun.

"PPKM ini pasti ada pengaruh ya, sebelum PPKM juga sudah ada pengaruh, dari working traffic saja sudah menurun,"ungkapnya saat ditemui Wartakotalive.com di BXC, Pondok Aren, Tangsel, Selasa (6/7/2021).

Ia menceritakan, bahwa saat ini kegiatan yang berjalan hanya pesanan online menggunakan delivery dan Ojol (Ojek Online).

Sementara untuk pengunjung yang datang hanya bisa take away atau pesan untuk dibawa pulang.

"Saat ini kami masih terbantu karena ada pemesanan ojek online, sehingga masih ada penjualan di tenant yang masih buka," ujarnya.

Ia menceritakan, untuk saat ini dirinya belum tau berapa jumlah pasti kerugian yang di dapatkan Mal BXC, saat ini ia belum bisa menjabarkan secara spesifik, karena PPKM masih berjalan selama 4 hari.

Ia juga mengklaim bahwa saat ini Mal BXC patuh mengikuti PPKM sebagai bentuk dukungan untuk melandaikan kurva penyebaran virus Covid-19. 

"Kami tetap menerapkan protokol kesehatan bagi customer yg berbelanja kebutuhan esensial dan takeaway. Semoga warga patuh dan mendukung peraturan PPKM dan patuh prokes juga supaya kondisi dpt segera kembali kondusif dan mall dapat beroperasional seperti sedia kala" pungkasnya. 

Seperti diketahui pemerintah memutuskan untuk menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlangsung mulai 3 - 20 Juli 2021.

Baca juga: Berani Laporkan Perusahaan Pelanggar PPKM Darurat, Pemprov DKI Jamin Kerahasiaan Identitas Karyawan

Baca juga: Mampu Tampung Ribuan Pasien Covid-19, Asrama Haji Pondok Gede dan JIExpo Bakal Jadi Tempat Isolasi