Breaking News:

Polisi Tembak Polisi

Pistol untuk Bunuh Brigadir J Ditunjukkan di Sidang Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi

Sejumlah senjata api ditunjukkan jaksa di sidang pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi termasuk untuk eksekusi

Akun YouTube Kompas TV
JPU menunjukkan sejumlah senjata api dalam sidang pembunuhan berencana Brigadir J dengan terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di PN Jaksel, Selasa (22/11/2022). Termasuk senjata api yang dipakai untuk membunuh Brigadir J 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Jaksa penuntut umum (JPU) menunjukan sejumlah senjata api mulai dari laras panjang dan jenis pistol dalam sidang kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di PN Jakarta Selatan, Selasa (22/11/2022).

Semua senjata api itu menjadi alat bukti dalam perkara pembunuhan Brigadir J yang diotaki Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Senjata api yang ditunjukkan, termasuk pula senjata api yang dipakai Bharada E dan juga yang diduga dipakai Ferdy Sambo untuk menembak Brigadir J.

Senjata itu ditunjukkan jaksa untuk mengonfirmasi kepada ajudan Ferdy Sambo, Adzan Romer, saat menjadi saksi dalam sidang tersebut.

Sebab dalam kesaksiannya Romer mengatakan sempat melihat Ferdy Sambo menjatuhkan senjata api jenis HS sebelum masuk ke rumah di Duren Tiga, Jakarta Selatan, dimana Brigadir J dibunuh.

Mulanya, Jaksa menunjukan senjata laras panjang jenis Steyr AUg untuk menanyakan pengetahuan Romer terkait senjata tersebut. Kemudian, JPU memperlihatkan senjata Glock beserta magazine kepada Romer.

Baca juga: Dibandingkan Dengan Pacar Brigadir J Vera Simanjuntak Oleh Jaksa, Putri Candrawathi Emosi

Baca juga: Kamaruddin Simanjuntak: Penundaan Sidang Ferdy Sambo Cs Tak Lazim, Tidak Ada Urgensinya

Glock ini senjata api yang dipakai Bharada E menembak Brigadir J. Romer pun mengaku mengetahui jenis senjata dan magazine tersebut.

Lantas, JPU menanyakan kepemilikan senjata tersebut kepada Romer.

“Eggak tau punya siapa,” kata Romer menjawab pertanyaan JPU.

Kemudian ketua majelis hakim Wahyu Iman Santoso pun turut menunjukan pistol jenis HS dan menanyakan kepada Romer.

“Apakah HS ini yang saudara lihat jatuh dari mobil pada waktu terdakwa (Ferdy Sambo) turun di rumah jalan Duren Tiga,” tanya Wahyu.

“Saya tidak tau persis senjata HS yang itu atau bukan, tetapi saya tau persis itu senjata HS yang mulia,” kata Romer menjawab pertanyaan Wahyu.

Lantas, Romer pun diminta mengamati pistol jenis HS itu. Setelah mengamati secara dekat, Romer pun mengonfirmasi pistol berjenis tersebut.

“Iya yang mulia,” jawab Romer.

Baca juga: Ibunda Brigadir J Pertanyakan Hubungan Kuat Maruf dan Putri Candrawathi, Akan Terkuak di Sidang?

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved