Berita Jakarta

Kembali Terpilih Jadi Ketua Apindo DKI, Bos Alfamart Ajak Pengusaha Bersinergi Tumbuhkan Ekonomi

Solihin mengajak semua pelaku usaha dari berbagai sektor mampu berkolaborasi menghadapi tantangan perekonomian di tahun 2023.

Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota
Ketua Apindo DKI terpilih, Solihin ditemui di Grand Sahid Hotel, Jakarta, Senin (21/11/2022) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA--DR Solihin kembali terpilih sebagai Ketua DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) DKI Jakarta periode 2022-2027

Seusai terpilih, mengajak semua pelaku usaha dari berbagai sektor mampu berkolaborasi menghadapi tantangan perekonomian di tahun 2023.

Meski, sesuai prediksi, akan banyak rintangan dalam pertumbuhan ekonomi di tahun mendatang, namun ia optimistis DKI Jakarta dan khususnya Indonesia akan berhasil pulih dan keluar dari resesi ekonomi.

“Siap-siap dengan banyaknya tantangan yang harus kita hadapi di tahun mendatang (2023). Tapi dengan kolaborasi dan sinergisitas kita bersama, saya yakin kita akan mencatatkan pertumbuhan ekonomi yang positif. Dan Apindo DKI dapat memberikan kontribusi yang lebih positif lagi,” papar Solihin dalam acara CEO Gathering dan Musyawarah Provinsi (Musprov) DPP Apindo DKI, di Grand Sahid Jakarta, Senin (21/11/2022).

Baca juga: Apindo Lega Gugatan Anies Baswedan UMP DKI Jakarta 2022 Kalah di PTTUN

Baca juga: Said Iqbal Optimistis Heru Budi Hartono Pakai Permenaker Terbaru untuk Menetapkan UMP 2023

Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) ini juga mengajak semua pengusaha di DKI agar terus berjuang membawa perubahan, berinovasi dan berkreasi agar mampu memunculkan momentum kebangkitan ekonomi di tahun 2023.

Sebab, tambahnya, tantangan Apindo DKI Jakarta kedepannya adalah mengakselerasikan para pengusaha untuk ikut berpartisipasi dalam peningkatan ekonomi dan pembangunan daerah.

Optimisme serupa juga diamini Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati.

Ia yakin, dengan kolaborasi bersama antara swasta dan pemerintah, pembangunan perekonomian di segala sektor DKI Jakarta dapat tumbuh positif.

Baca juga: Presidensi G20 Sukses, KADIN Sebut Indonesia Jadi Destinasi Investasi, UMKM-nya Jadi Rujukan Dunia

“Terimakasih kepada Apindo DKI Jakarta atas kontribusinya selama ini. Meskipun IKN nanti akan berpindah, namun Jakarta akan tetap beroeran sebagai pusat ekonomi dan bisnis berskala global. Butuh kerjasama dan partisipasi semua pihak untuk mensukseskan pertumbuhan ekonomi kita,” terangnya ketika membuka Musprov DPP Apindo DKI Jakarta.

Untuk diketahui, DR Solihin terpilih kembali sebagai Ketua Umum periode 2022 - 2027 dalam Keputusan Musprov yang digelar selama sehari di Hotel Grand Sahid Jakarta.

Masing-masing peserta musyawarah dapat menerima laporan pertanggungjawaban yang disampaikan Solihin selama kepemimpinan sebelumnya.

Baca juga: Tarik Investor untuk Pertumbuhan Ekonomi, Pemprov DKI Jakarta Gelar Diseminasi LKPM

“Di tahun 2023 ini merupakan momentum agar kita semua dapat bangkit dan memperkuat Apindo DKI Jakarta dan secara khusus pembangunan di DKI Jakarta."

"Ini merupakan momen penting bagi kita semua untuk memperkuat Apindo DKI Jakarta, tentunya dengan sinergi bersama pemerintah DKI dan Apindo DKI Jakarta,” pungkasnya

Skenario pertumbuhan ekonomi global 2023

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved