Semakin Menguat, Warga Bandung Deklarasikan Dukungan Relawan Saung Ganjar

Lembaga Survei Politika Research and Consulting (PRC) sebut Ganjar Pranowo kantongi elektabilitas tertinggi dengan 30 persen mengungguli kandidat lain

istimewa
Relawan Saung Ganjar semakin gencar berkonsolidasi memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo melalui pendekatan yang bersifat hiburan 

WARTAKOTALIVE.COM, BANDUNG - Dalam rilis nasional yang dikeluarkan oleh Lembaga Survei Politika Research and Consulting (PRC) tentang elektabilitas calon presiden (capres) periode 2024 – 2029, sosok Ganjar Pranowo mengantongi elektabilitas tertinggi dengan 30 persen mengungguli kandidat lainnya.

Hasil itu dinilai didukung oleh banyaknya kegiatan dan deklarasi yang dilakukan oleh berbagai relawan Ganjar Pranowo di berbagai daerah di seluruh Indonesia. Salah satu yang teranyar, yakni Deklarasi Saung Ganjar Provinsi Jawa Barat di Taman Prabuwangi, Arcamanik, Kota Bandung pada Sabtu, (1/10/2022).

Setidaknya ada sekitar 5.000 warga hadir dalam kegiatan tersebut dari berbagai kalangan di seluruh wilayah se-Bandung Raya. Selain deklarasi, acara dimeriahkan penampilan seni dan kuliner khas Jawa Barat.

Saung Ganjar merupakan sekelompok relawan yang dibentuk oleh tokoh masyarakat dan aktivis Jawa Barat yang peduli terhadap masa depan bangsa. Menurut mereka, negara ini membutuhkan sosok pemimpin yang berkualitas dan bertanggungjawab, Ganjar Pranowo dinilai sebagai sosok pemimpin masa depan yang dibutuhkan bangsa saat ini.

“Di tengah problematika dan ketidakpastian kondisi saat ini, masyarakat harus lebih rasional dalam menentukan pilihan hidupnya. Hal yang tidak penting lainnya adalah menentukan masa depan bangsa melalui sosok pemimpin yang tepat. Pak Ganjar merupakan sosok yang tepat menjadi pemimpin bangsa. Kami Relawan Saung Ganjar hari ini mendeklarasikan dukungan kami untuk mendukung Pak Ganjar sebagai Presiden di 2024,” tegas Budi Santoso, Sekretaris Jenderal Relawan Saung Ganjar.

Relawan Saung Ganjar mengundang seluruh masyarakat Jawa Barat yang berada di 19 Kabupaten/Kota untuk menghadiri kegiatan hari ini. Masyarakat merespon positif undangan tersebut.

“Respon masyarakat positif, hingga ke tingkat kecamatan dan desa semuanya menerima kami dengan baik. Tidak sedikit yang berkomitmen dan mau mengajukan diri sebagai relawannya Pak Ganjar. Hal tersebut dilatarbelakangi dari sosok Pak Ganjar yang dicintai masyarakat dari berbagai kalangan,” ujar Budi.

Ke depan, Relawan Saung Ganjar semakin gencar berkonsolidasi memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo melalui pendekatan yang bersifat hiburan, maupun program bantuan lainnya yang disesuaikan dengan program yang sudah dilakukan Ganjar saat dirinya menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

“Dengan demikian masyarakat dapat ikut merasakan program Pak Ganjar secara tidak langsung melaui peran dari Relawan Saung Ganjar,” tambahnya.

Salah satu program yang akan diintegrasikan oleh Relawan Saung Ganjar adalah pemberdayaan bagi para petani. Saat ini, sudah ada 2,5 juta dari 2,8 juta petani di Jawa Tengah yang sudah mendapatkan kartu tani. Penggunaan Kartu Tani adalah untuk menebus pupuk bersubsidi yang mencapai 119.329 transaksi dari para penerima Kartu Tani.

Ganjar sendiri pernah menjelaskan, program Kartu Tani bukan hanya soal pupuk bersubsidi, namun lebih pada pendataan petani di lapangan. Data pertanian itu penting untuk menjadikan Indonesia sebagai negara swasembada pangan.

“Hal tersebut menunjukan sosok Pak Ganjar yang peduli dengan para petani, tidak hanya di Jawa Tengah, melainkan dalam skala nasional. Maka, pendekatan dan pendataan seperti itu yang akan kami bawa kepada masyarakat di tingkat petani. Hal ini menunjukan bukti dan komitmen serius kami sebagai relawan untuk menyelaraskan program beliau dan membantu Indonesia lebih baik lagi,” tutup Budi.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved