Berita Daerah

Warga Muara Enim Soroti Program Pengentasan Kemiskinan di Jawa Tengah: Penduduk Miskin Berkurang

Sejumlah warga Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel) menyoroti angka kemiskinan di Jawa Tengah kian berkurang.

Editor: Panji Baskhara
Kompas.com/Garry Lotulung
Foto Ilustrasi: Sejumlah warga Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel) menyoroti angka kemiskinan di Jawa Tengah kian berkurang. 

WARTAKOTALIVE.COM - Warga Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel) inginkan angka kemiskinan di Indonesia menurun.

Namun menurut mereka, pengentasan kemiskinan di Indonesia diyakini dapat dilakukan oleh seorang pemimpin yang nasionalis.

Ribuan alumni santri, kyai hingga ibu-ibu pengajian pun meyerukan nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Mereka serukan nama Ganjar Pranowo agar terpilih jadi Presiden 2024-2029 dengan menggelar tabligh akbar dan selawat.

Baca juga: Bantuan Pengalihan Subsidi BBM, Menkeu Sri Mulyani: Mengurangi Tekanan dan Kemiskinan Masyarakat

Baca juga: Pemkot Bogor Sedih Lihat Angka Kemiskinan Meningkat, Dampak Terpaan Pandemi Virus Corona

Baca juga: Kunjungi SMKN Jateng, Ganjar Tekankan Pentingnya Investasi SDM dalam Penanggulangan Kemiskinan

Acara tersebut diselenggarakan oleh Santri Dukung Ganjar (SDG) di Pondok Pesantren Bumi Alfalah, Pagar Dewa, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim, Sabtu (3/9/2022).

"Kegiatan ini mendukung, mensupport dan mendoakan pak Ganjar menjadi Presiden 2024," jelas Koordinator Wilayah SDG Sumsel, Paisal Tanjung melalui keterangan tertulisnya.

Ganjar Pranowo, menurut Paisal, adalah pemimpin yang pantas menahkodai Indonesia demi meraih kemandirian bangsa yang bermartabat dan lebih maju.

Hal ini bisa dibuktikan dari sepak terjangnya sejak masih sebagai anggota DPR hingga saat ini pimpin Jawa Tengah.

Lewat beragam program digagas Ganjar Pranowo bersama stakeholder, angka kemiskinan di Jawa Tengah berhasil ditekan.

Berdasarkan data BPS, Ganjar Pranowo berhasil menurunkan angka kemiskinan sebesar 0,32 persen, dari 11,25 persen (September 2021), jadi 10,93 persen (Maret 2022).

"Artinya, penduduk miskin di Jateng berkurang 102,57 ribu orang, dari 3,93 juta jiwa jadi 3,83 juta jiwa. Beberapa program Pak Ganjar patut diacungi jempol"

"Diantaranya perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Tuku Lemah Oleh Omah, Asuransi Nelayan, listrik murah, Kartu Jateng Sejahtera (KJS), Lapak Ganjar, hingga Hetero Space," ujarnya.

Ribuan alumni santri, kyai hingga ibu-ibu pengajian meyerukan nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowoa agar menang Pilpres 2024, melalui acara tabligh akbar dan selawat yang digelar Santri Dukung Ganjar (SDG) di Pondok Pesantren Bumi Alfalah, Pagar Dewa, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Sabtu (3/9/2022).
Ribuan orang dari alumni santri, kyai dan ibu-ibu pengajian meyerukan nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowoa agar menang Pilpres 2024, melalui acara tabligh akbar dan selawat yang digelar Santri Dukung Ganjar (SDG) di Pondok Pesantren Bumi Alfalah, Pagar Dewa, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Sabtu (3/9/2022). (Istimewa)

Dia optimistis, angka kemiskinan di Indonesia juga bisa terus menurun jika dipimpin figur Ganjar Pranowo pada 2024-2029 mendatang.

Terlebih, pria kelahiran Karanganyar, 28 Oktober 1968 itu memiliki gaya kepemimpinan yang nasionalis, tegas, apa adanya, jujur, dan anti korupsi.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved