Terlibat Tawuran Pelajar, Lima Orang yang Diamankan Polres Metro Tangerang Kota Ditetapkan Tersangka

Polres Metro Tangerang Kota mengamankan 73 pelajar SMA di kawasan Benda, Kota Tangerang dimana lima orang di antaranya ditetapkan sebagai tersangka.

Warta Kota/Gilbert Sem Sandro
Polres Metro Tangerang Kota mengamankan 73 pelajar SMA di kawasan Benda, Kota Tangerang dimana lima orang di antaranya ditetapkan sebagai tersangka pelaku tawuran antar sekolah. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Polres Metro Tangerang Kota mengamankan 73 pelajar SMA di kawasan Benda, Kota Tangerang. Hasilnya lima orang di antaranya ditetapkan tersangka tawuran pelajar antar sekolah.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, satu pelajar yang ditetapkan sebagai tersangka adalah pelaku pembacokan dan empat pelajar lainnya tersangka lantaran membawa senjata tajam.

"Dari 73 pelajar yang kita amankan, 5 orang di antaranya kami tetapkan sebagai tersangka. Satu pelajar tersangka pelaku pembacokan terhadap pelajar lainnya, empat tersangka sisanya terbukti memiliki sajam," ujar Zain kepada awak media, Minggu (14/8/2022).

Pelajar yang menjadi tersangka pembacokan itu ialah RS (19), yang merupakan pelajar SMKN 53 Jakarta Barat. Sementara empat tersangka yang terbukti memiliki senjata tajam berinisial TM, AM, FF dan AR. 

"Pelaku pembacokan inisialnya RS berusia 19 tahun, tapi empat tersangka lain usianya di bawah umur," kata Zain.

Baca juga: Marak Tawuran Pelajar Akibat PTM 100 Persen, Pemkot Jaksel dan Kepolisian Bahas Penanganan 

Akibat perbuatannya tersebut, RS pun dijerat dengan Pasal 351 KUHP dan Pasal 2 ayat 1 undang-undang darurat Nomor 12 Tahun 1951.

"Sedangkan empat tersangka lainnya hanya dikenakan Pasal 2 UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951. Ancaman hukuman maksimal untuk mereka ialah hukuman selama 10 tahun kurungan penjara," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 73 pelajar SMA yang berasal dari tiga sekolah di DKI Jakarta dan tiga sekolah di Kota Tangerang diamankan pihak kepolisian di kawasan Benda, Kota Tangerang.

Penangkapan puluhan pelajar tersebut bermula saat 11 pelajar SMKN 53 Jakarta Barat tengah melintas di Jalan Husein Sastra Negara, Jurumudi, Benda, Kota Tangerang, sekira pukul 17.00 WIB.

Belasan pelajar tersebut melintas di Tangerang dengan mengendarai sepeda motor lantaran tengah mengejar delapan pelajar yang berasal dari SMK PGRI 24 Jakarta Barat.

Baca juga: VIDEO : Detik-Detik Pengemudi Ojol Bubarkan Tawuran Pelajar di Tebet Menggunakan Sebatang Bambu

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved