Mudik Lebaran

Kisah Sedih Ibu dan Anak Hendak Mudik ke Serang, Jadi Korban Calo Bus di Terminal Bekasi

Saat tiba di Terminal Bekasi dengan tampak bingung, Lina diarahkan beberapa oknum calo untuk membeli tiket dengan harga fantastis.

Warta Kota/Yolanda Putri Dewanti
Tiket yang diterima Linadari seorang calo saat hendak pergi ke Serang, Banten. 

WARTAKOTALIVE.COM BEKASI -- Kisah sedih ini dialami seorang ibu muda bernama Lina (35) yang hendak pergi ke Serang, Banten untuk bersilaturahmi dengan sanak keluarganya.

Bersama kedua anaknya, Rizki (9) dan Ainaya (1) dan ibunya Lina.

Mereka berangkat dari Terminal Bekasi dengan menaiki bus tujuan Serang, Banten.

Tiba di Terminal Bekasi dengan tampak bingung, Lina diarahkan beberapa oknum calo untuk membeli tiket dengan harga fantastis.

Baca juga: VIDEO : Polisi Uji Coba Sistem Ganjil Genap Mudik di Tol Jakarta Cikampek

"Iya, saya belum tahu kalau itu calo kan. Diarahkan saja gitu ke meja yang bisa beli tiket itu, saya pikir memang beli di sini," ucap Lina di Terminal Bekasi Kota, Bekasi Timur, Senin (25/4/2022).

Lantaran, bus yang sebentar lagi akan berangkat Lina terburu-buru membeli tiket dengan dibandrol Rp110.000 per tiket.

Namun dirinya sempat menolak dengan kenaikan harga tersebut.

"Iya karena diarahkan ke sini (meja calo) ya sudah jadi terburu-buru beli, saya sempat menolak karena harganya kemahalan. Jadi, bayar Rp90.000 per tiket padahal aslinya Rp60.000," tambah dia.

Sesampainya di dalam bus, dirinya baru menyadari jika sudah tertipu. Sebab, di dalam bus, kenek baru meminta para penumpang untuk membayar.

Baca juga: Jelang Idul Fitri 1443 H, Terminal Jatijajar Menyiapkan Vaksin Booster untuk Pemudik Lebaran 2022

"Pas di dalam bus diminta lagi, saya bingung kok bayar lagi. Ternyata tadi calo ya sudah pasrah saya hilang sudah yang bayar tadi," ucapnya dengan nada yang gemetar.

"Ya sudah mau bagaimana lagi, saya juga bingung. Mau coba tanya orang terminal saja nanti ketika balik lagi, mengapa masih banyak calo di sini," tutup dia.

Pantauan Wartakotalive.com, sekiranya pukul 08.00 WIB, suasana terminal memang mulai ramai. Beberapa bus dari berbagai jurusan pun terparkir sesuai dengan rutenya.

Baca juga: Minta Pemudik Divaksin Booster Sebelum Berangkat, Menko PMK: Jangan Bawa Oleh-oleh Covid-19

Beberapa petugas pun juga terlihat menawarkan para penumpang bus tujuan para calon pemudik itu.

Salah satu petugas PO Bus yang melayani rute Jawa Barat, Herman (40) mengatakan bahwa sejauh ini belum ada lonjakan penumpang yang akan mudik ke kampung halaman.

Dia memerkirakan lonjakan terjadi pada H-7 Lebaran.

"Kalau sekarang belum. Kalau dibilang sepi ya nggak begitu sepi. Ramai juga belum ramai. Biasanya nanti H-7 Lebaran pasti itu udah keliatan lonjakannya, kalo sekarang pasti belum," kata Herman, Minggu (17/4/2022).(m27)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved