Komunitas

Tanpa Dibayar Sepeser pun, Siswa SDN 05 Rawabadak Selatan Ini Jadi Relawan Operasi Semut

Tujuan gerakan ini adalah mengajak para penonton untuk bertanggung jawab terhadap sampahnya sendiri.

Warta Kota/Rafzanjani Simanjorang
Rehan Kauna Savero, siswa SDN 05 Rawabadak Selatan (baris kedua dari kanan) bersama rekan-rekannya sesama relawan Operasi Semut. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rafsanzani Simanjorang

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Rehan Kauna Savero, bocah berumur 10 tahun, berjalan menyusuri tangga di area tribun Barat  Jakarta International Stadium, Selasa (19/4/2022) malam.

Saat itu, pertandingan final International Youth Championship 2021 tengah berlangsung di dalam stadion antara Barcelona U-18 vs Atletico Madrid U-18.

Rehan yang bersekolah di SDN 05 Rawabadak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara ini membawa spanduk bertuliskan sejumlah pesan buat penonton yg sedang menyaksikan laga pamungkas tersebut.

Rehan tercatat menjadi satu dari 25 relawan yang memberikan waktunya untuk memungut sampah penonton, serta mengkampanyekan sejumlah pesan.

Baca juga: Komunitas Vespa 60 S Jabodetabek, Bangkitkan Tradisi Satu Vespa Sejuta Saudara

Baca juga: Tercatat ada 395 Ribu komunitas di Indonesia, Masa Endemi Berpotensi Bertambah Banyak Jumlahnya

Gerakan ini, mereka sebut  'Operasi Semut'.

Tujuan gerakan ini adalah mengajak para penonton untuk bertanggung jawab terhadap sampahnya sendiri.

Terlihat dari sejumlah pesan yang terpampang, seperti "Bawa tumbler biar gak nyampah kemasan". Ada pula tulisan, "Ingat buang sampah pada tempatnya bukan pada temennya" dan tulisan "Jaga stadion kita please".

Rehan dan para relawan Operasi Semut ini, tampak mondar-mandir di tribun penonton saat jeda babak pertama, dan ketika pertandingan usai.

Achmad Setiyawan, ayah Rehan, menyebut ada hal-hal yang mendasari kenapa ia dan anaknya bersedia mengikuti kegiatan tersebut.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved