Komunitas

Komunitas Perempuan Level Up: Wadah Belajar Gratis Untuk Bekali Perempuan Jadi Mandiri

Tujuan dari komunitas ini, untuk memfasilitasi para perempuan belajar secara gratis.

Istimewa
Bertepatan dengan Hari Kartini, 21 April 2022, Komunitas Perempuan Level Up memberikan penghargaan kepada 10 Kartini versi Perempuan Level Up. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Beragam perjuangan perempuan untuk memperoleh kesetaraan peran dalam bermasyarakat, sepertinya tidak pernah kehilangan dinamikanya sejak RA Kartini dulu memulainya.

Ada ragam upaya dan gerakan yang dilakukan oleh masyarakat untuk mencapai dan menjaga kesetaraan, dan juga pemberdayaan perempuan.

Begitu juga dengan Shandy Purnamasari, salah satu pebisnis dan filantropis wanita ini.

Ia membentuk Komunitas Perempuan Level Up, yakni sebuah wadah khusus perempuan yang  didirikan tepat pada Hari International Women’s Day 8 Maret 2022 silam. 

Baca juga: Hari Bumi, Komunitas Climate Rangers Ingatkan Pemerintah Pentingnya Investasi Bumi

Baca juga: Komunitas Reog Ponorogo Jabodetabek Optimistis Reog Bisa Menjadi Warisan Budaya yang Diakui UNESCO

Tujuan dari komunitas ini, untuk memfasilitasi para perempuan belajar secara gratis.

Bertepatan dengan Hari Kartini, 21 April 2022, Komunitas Perempuan Level Up memberikan penghargaan kepada 10 Kartini versi Perempuan Level Up.

Penghargaan tersebut, diberikan para wanita dari ragam profesi seperti bidan, perias, pekerja penanganan sarana dan prasaran umum (ppsu), penulis programTV, asisten rumah tangga, buruh cuci, penjual sayur, penjahit, guru mengaji, serta pengemudi ojek online wanita.

"Kami ingin meberikan apresiasi pada mereka yang berharga dan berjasa sekecil apapun kontribusi mereka, tetaplah mereka bernilai tidak untuk diri sendiri, tetapi juga orang lain, ”kata Shandy Purnamasari.

Shandy Purnamasari pendiri Komunitas Perempuan Level Up.
Shandy Purnamasari pendiri Komunitas Perempuan Level Up. (Istimewa)

Pemberian penghargaan ini diadakan di J 99 Tower di bilangan Jakarta Selatan dan juga disiarkan secara Live melalui Instagram @shandypurnamasari & @perempuanlevelup.

Berikut adalah daftar 10 Kartini versi Perempuan Level Up:

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved