Pendidikan

Prof. Dr. T Gayus Lumbuun: Kuliah di Unkris Bukan Seperti Naik Oplet, Kualitas yang Diutamakan

Kuliah di Unkris bukan seperti naik oplet, kualitas yang diutamakan. Hal itu disampaikan Ketua Senat Unkris Prof. Dr. Topane Gayus Lumbuun.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Tribunnews.com/Herudin
Prof. Dr. T Gayus Lumbuun: Kuliah di Unkris Bukan Seperti Naik Oplet, Kualitas yang Diutamakan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Prof. Dr. T Gayus Lumbuun: kuliah di Unkris bukan seperti Naik Oplet, Kualitas yang Diutamakan

Universitas Krisnadwipayana (Unkris) terus fokus pada upaya-upaya peningkatan kualitas pembelajaran.

Baca juga: Dorong Kewirausahaan Mahasiswa dan Pemuda, Unkris Kerjasama dengan Pemkot Jakarta Timur

Hal tersebut dilakukan karena pembelajaran yang hanya mengedepankan kuantitas dan mengabaikan kualitas ibarat kata hanya akan menghasilkan ‘lulusan penggembira’ dan bukan lulusan yang professional.

“Kuliah di kampus Unkris bukan seperti naik oplet, setelah bayar akan selesai. Tetapi harus ada proses dan dalam proses itu, kualitas harus diutamakan,” kata Ketua Senat Unkris Prof. Dr. Topane Gayus Lumbuun, SH, MH, saat memberikan sambutan pada pelantikan sejumlah pejabat struktural di lingkungan Fakultas Hukum dan Rektorat Unkris, Selasa (4/01/2022).

Baca juga: Tiga Mahasiswa Unkris Lolos Program Hibah Permodalan Kewirausahaan dari Kemenpora

Prof Gayus yang juga Ketua Pembina Yayasan Unkris mengingatkan bahwa Unkris memiliki sejarah panjang sebagai salah satu perguruan tinggi swasta tertua di Indonesia dengan kualitas yang baik.

Terbukti banyak alumni Unkris yang kini berkiprah dalam berbagai lembaga.

Mulai dari lembaga legislatif, eksekutif, yudikatif dan juga lembaga-lembaga lainnya.

Alumni Unkris bahkan ada yang menduduki jabatan di DPR RI, MPR RI, menjadi Jaksa Agung, hingga menjabat sebagai menteri. Tak sedikit mereka yang kemudian sukses menjadi pengusaha.

Baca juga: Hari Pahlawan, Prof. Gayus Lumbuun: Mahasiswa Unkris Bisa Contoh Semangat Bung Karno

Kualitas tersebut lanjut Prof Gayus tentu harus terus ditingkatkan, di tengah upaya Unkris menjangkau lebih banyak masyarakat untuk bisa melanjutkan pendidikan tinggi di Unkris.

Upaya tersebut bukanlah persoalan sulit mengingat Unkris telah memiliki rekam jejak yang sangat banyak dalam hal upaya meningkatkan kualitas pembelajaran.

“Dari sejarah, kita bisa belajar. Mana yang baik bisa kita lanjutkan dan mana yang kurang baik, kita tinggalkan. Kita perbaiki semua kekurangan,” tambah Prof Gayus.

Langkah untuk meningkatkan kualitas diakui Prof Gayus semakin terlihat nyata. Diantaranya adalah kemitraan Unkris dengan Pemkot Bekasi, maupun sektor industri.

“Kehadiran Rektor pada sidang paripurna DPRD Kota Bekasi belum lama ini menjadi salah satu bukti bahwa peran dan kiprah Unkris semakin diperhitungkan,” katanya.

Baca juga: Rektor Unkris Dukung Hasil Kongres Kebangsaan, Ini Pesan Presiden Joko Widodo

Prof Gayus menyebut, Unkris merupakan perguruan tinggi yang dibangun dengan semangat dan kerja keras para pendirinya.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved