Breaking News:

Maulid Nabi

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Unkris Gelar Santunan Anak Yatim, Ini Pesan dari Rektor

Unkris gelar santunan anak yatim saat peringati Maulid Nabi Muhammad SAW. Ini pesan dari sang Rektor Unkris.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Istimewa
Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Unkris Gelar Santunan Anak Yatim, Ini Pesan dari Rektor. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Unkris gelar santunan anak yatim, ini pesan dari Rektor.

Jajaran pimpinan dan civitas akademika Universitas Krisnadwipayana (Unkris) gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus santunan bagi anak yatim dari Yayasan Nurul Islam Sabilur Rasyad, pada Kamis (21/10/2021).

Baca juga: Prof Dr T Gayus Lumbuun: Sejarah Unkris Berasal dari Jantung Ibu Kota Negara di Menteng, Jakarta

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Al Ihsan, Kampus Unkris tersebut dihadiri Rektor Dr. Ir. Ayub Muktiono, M.SIP, CIQaR dan jajarannya, Ketua Yayasan Unkris Amir Karyatin, SH, Sekretaris Yayasan Unkris Dyah Riestyantie, Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Dr. H Pandji Sukmana, perwakilan fakultas, para ketua lembaga dan dewan kemakmuran masjid.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut diawali dengan lantunan suara adzan yang dibawakan oleh Rektor Unkris, menandai masuknya waktu shalat Ashar.

Baca juga: Rektor Unkris: Perkuat Branding Sinergikan Program LPKK dengan MKDU, Ini Penjelasannya

Rektor Unkris memaparkan bahwa Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi salah satu kegiatan yang rutin digelar oleh Unkris setiap tahunnya.

“Kita patut bersyukur bahwa Unkris memiliki tradisi baik yakni menyelenggarakan Maulid Nabi sekaligus kegiatan sosial berupa santunan untuk anak-anak yatim,” kata Rektor.

Baca juga: Di Tengah Wabah Covid-19, Unkris Gelar Ujian Kandidat Doktor Secara Online

Beberapa hikmah yang bisa diambil dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW lanjut Rektor antara lain adalah bagaimana kita menyebarluaskan salam, bagaimana menyambung talisilaturahmi, memberikan makan kepada fakir miskin dan membiasakan shalat malam (tahajjud).

“Hal terpenting adalah bagaimana kita memuliakan anak yatim sebagaimana diperintahkan oleh Allah SWT dan diteladankan oleh Rosululloh,” tukasnya.

Rektor mengatakan, agama Islam memberikan tempat istimewa bagi anak-anak yatim.

Dalam Alquran surat Al Maa’un ayat 1 -2 Allah SWT berfirman “Tahukah kamu (orang) yang mendustakan agama? Maka itulah orang yang menghardik anak yatim.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved